oleh

Bank Papua Bantu PB PON Dana Rp4 M

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Bank Papua menyalurkan bantuan dana Rp4 milliar, peralatan kerja dan kendaraan operasional kepada Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua untuk mensukseskan penyelenggaraan PON XX.
Dukungan bank kebanggaan masyarakat Papua itu merupkan wujud komitmen, dukungan serta keterlibatannya dalam mensukseskan iven olahraga terakbar di tanah air.

Sekretaris Umum PB PON XX Papua, Elia Loupatty menyampaikan apresiasi serta terima kasih atas suport dari Bank Papua dalam bentuk uang dan barang senilai Rp4 miliar.

“Saya rasa ini luar biasa dan pasti barang-barang yang diberikan dapat bermanfaat demi kelancaran pelaksanaan tugas-tugas PB PON XX Papua. Apalagi dengan sebuah kendaraan roda empat ini, pasti akan memperlancar tugas-tugas PB PON XX, bukan saja dari sekretariat tapi seluruh bidang-bidang yang menggunakan akan kita manfaatkan sebaik-sebaiknya,” kata Elia Loupatty saat penyerahan secara simbolis bantuan Bank Papua di halaman Sekretariat PB PON XX Papua di Kantor Otonom, Kotaraja, Senin (20/9/2021).

“Semoga Bank Papua tetap konsisten membangun tanah Papua dan terus maju dan berkembang,” ucap Loupatty.

Loupatty menyatakan baik anggaran dan barang-barang tersebut sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas-tugas beberapa waktu ke depan, karena itu tidak ada kata terlambat karena penting dan perlu.

BACA JUGA  Penerimaan Migas Capai Rp81,90 Triliun

Selain Bank Papua. Sejumlah pihak yang telah dan siap mendukung PB PON XX Papua diantaranya Bank Mandiri. PT Freeport Indonesia. PT PLN Persero serta PT Telkom yang sedang berproses. “Mudah-mudahan semua bisa dapat diterima untuk menunjang tugas-tugas dari PB PON XX Papua,” ujarnya.

Lewat dukungan ini kami sangat optimis dan ini menunjukan bahwa PB PON XX maupun pemerintah provinsi Papua tidak sendiri, namun didukung oleh berbagai sponsorsip dari berbagai pihak.

“Terim kasih buat teman-teman yang telah mendukung maupun yang akan mendukung dalam waktu dekat,” katanya.

Andarias Baunik, Pemimpin Divisi Dana, Jasa dan E-Bangking Bank Papua mengatakan, pemberian sponsor adalah bentuk perhatian dari Bank Papua kepada PB PON XX Papua. “Kami sudah memulai sejak dari awal tahun. jadi pemberian barang itu secara bertahap,” katanya.

Sejumlah perlengkapan dalam bentuk peralatan kerja untuk mendukung PB PON XX Papua berupa peralatan komputer, handphone (HP) android dilakukan sejak bulan Februari serta sudah diserahterimakan dan yang baru-baru ini adalah tahap kedua plus dengan kendaraan roda empat.

Selain itu selisih dari pemberian barang adalah senilai Rp4 miliar juga diberikan Bank Papua dalam bentuk cash atau tunai kepada PB PON XX Papua. “Kami membantu sejumlah perlengkapan atau sarana kerja untuk mendukung kelancaran tugas-tugas PB PON XX Papua. Keseluruhan total nilai sebesar Rp4 miliar,” kata Baunik merinci.

BACA JUGA  Penerimaan Migas Capai Rp81,90 Triliun

Hadiri dalam penyerahan bantuan dari Bank Papua masing-masing Pemimpin Divisi Dana, Jasa dan E-Bangking, Andarias Baunik. Pemimpin Departemen Dana dan Jasa, Didi Supriadi. Pemimpin Departemen Pendukung, Sutrisno dan Manager Funding Officer, Suariani Karim.

Sedangkan mewakili PB PON XX Papua Elia Loupatty. Bendahara Umum, Theodorus Rumbiak. Koordinator Bidang Arena, Benyamin Tan Imbiri serta pelaksana tugas Koordinator Bidang Pemasaran, Karsudi.

Editor | JIRO N | ENDI B

Komentar

News Feed