IPDN Proaktif Gelar Vaksinasi

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ikut serta aktif mengebut vaksinasi pada klaster penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua.

Kepala Biro Administrasi Kerjasama dan Hukum IPDN Arief M. Edie kepada Antara di Jayapura, Minggu, mengatakan kegiatan vaksinasi akan diawali di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Keerom sebagai klaster penyangga PON.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

“Kami menargetkan 70 persen warga sudah divaksin pada tiga wilayah ini dengan dosis vaksin yang tidak terbatas,” katanya.

Menurut Arief, pihaknya telah menyiapkan sekitar satu juta dosis vaksin untuk mengcover tiga wilayah tersebut, di mana IPDN juga bekerja sama dengan TNI AL dengan mendatangkan KRI Dr. Soeharso guna menyukseskan serbuan vaksin jelang PON XX.

“KRI Dr. Soeharso ini akan menjadi media kontak tersendiri di mana bagi masyarakat yang ingin berjalan-jalan di atas alutsista TNI AL dapat menikmati pemandangan tersendiri, sembari sebelumnya divaksin,” ujarnya.

Dia menjelaskan sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi di Kampus IPDN Jayapura dilakukan di Buper Waena untuk mengcover wilayah Distrik Heram dan Abepura, Kota Jayapura.

“Kami berharap rencana pelaksanaan vaksinasi ini dapat disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat yang belum divaksin sehingga target 70 persen yang diberikan pemerintah dapat tercapai,” katanya lagi.

Dia menambahkan sehingga pihaknya kembali mengingatkan vaksinasi yang dikebut IPDN bersama TNI AL dan pemerintah daerah akan dilaksanakan mulai 13 September 2021, di mana rencananya dilakukan selama seminggu ke depan.

Editor | TIM

Komentar