oleh

SUB PB PON Mimika Buka Gerai Vaksinasi

TIMIKA | PAPUA TIMES- Sub Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Kabupaten Mimika membuka gerai vaksinasi untuk melayani calon relawan PON yang akan bertugas di venue (tempat pertandingan) pada PON XX.

Ketua Panitia Rekrutmen Relawan Bidang SDM Sub PB PON XX Klaster Mimika, Agus Hugo Krey, SH mengatakan keberadaan gerai vaksinasi yang berada jalan Hasanuddin tepatnya di Rumah Toko (Ruko) Letter ‘U’ untuk mendukung proses rekruitmen relawan PON XX Sub Klaster Mimika yang hingga hari ini masih berlanjut, Rabu (01/09/2021).

“Kami harapkan para calon relawan yang sudah mendaftar dan belum divaksin agar bersedia di vaksinasi, jadi yang terpenting itu datang dulu untuk menjalani vaksinasi karena itu menjadi syarat penting bagi panitia untuk melakukan proses pemasukan data kedalam sistem agar tidak ditolak. KamipPanitia sangat mengharapkan agar semua calon relawan bersedia menjalani proses Vaksinasi ini,” jelas Agus Krey.

Dia mengatakan hingga kini relawan yang mendaftar mencapai 4.565 calon. Namun pada saat dilakukan penginput-an ke dalam sistem, semua calon yang belum menyertakan surat bukti vaksinasi-nya itu ditolak sistem karena sistem Baricode-nya ini memang terintegrasi dengan sistem Sisdukcapil dan sistem Kemenkes. Itu sebabnya jika memasukan nama tanpa surat vaksin, maka sistem akan menolak, itulah yang jadi kendala saat ini.

“Makanya pembukaan Gerai ini adalah langkah pertama panitia untuk mengatasi kendala tersebut agar setiap Relawan dapat memenuhi tuntutan sistem itu,” katanya.
Gerai vaksinasi dibuka mulai pagi hari dan diharapkan dapat diakses para calon relawan sehingga mereka bisa terdaftar resmi sebagai bagian dari pendukung PON XX.

Editor | YOHANIS NUSSY

Komentar

News Feed