Kemenpora Serahkan Hibah Peralatan Pertandingan

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Deputy IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Drs. Chandra Bhakti, M.Si, Kamis (26/8/2021) bertempat di Hotel Aston Jayapaura menyerahkan peralatan pertandingan untuk 26 Cabang Olahraga (Cabor) kepada Pemerintah Provinsi Papua yang diwakili Plt. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Alexander Kapisa.

Peralatan pertandingan yang diserahkan tersebut merupakan peralatan yang diadakan oleh Pemerintah melalui Kemenpora untuk mendukung pelaksanaan PON XX dan PEPARNAS XVI di Provinsi Papua.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Deputy Chandra Bhakti menyatakan bahwa peralatan ini merupakan dukungan yang diberikan oleh pemerintah kepada Provinsi Papua agar pelaksanaan PON dan PEPARNAS berlangsung dengan lancar dan sukses.

“Saya berharap melalui bantuan peralatan ini baik pada saat PON dan PEPARNAS maupun pasca pelaksanaan PON dan PEPARNAS dapat memberikan dukungan kepada atlit-atlit, khususnya atlit Papua untuk berprestasi lebih baik lagi. Apalagi Bapak Presiden sudah menyatakan bahwa Papua adalah Provinsi Olahraga yang diharapkan dapat melahirkan atlit berprestasi baik nasional maupun internasional” ujar Chandra Bhakti.

Pada kesempatan yang sama Alexander Kapisa sebagai yang mewakili Pemprov Papua menerima hibah peralatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas hibah tersebut.

“Atas nama pemerintah Provinsi Papua saya mengucapkan terima kasih atas hibah perlatan ini. Tentunya sebagai dinas yang ditugaskan mencatat peralatan tersebut sebagai asset pemerintah, baik venue maupun peralatan pendukung akan kami arahkan dalam rangka mendukung prestasi okahraga atlit papua di masa yang akan datang. Sehingga harapan Bapak Presiden agar Papua sebagai Provinsi Olahraga yang akan melahirkan banyak atlit berprestasi dapat kita wujudkan. Apalagi perlatan-peralatan atas 26 cabor dan untuk 36 disiplin pertandingan yang dihibahkan oleh Pemerintah melalui Kemenpora ini adalah peralatan-peralatan berstandar internasional sesuai rekomemdasi dari masing-masing induk olahraga” kata Alexander Kapisa.

Dalam acara serahterima hibah peralatan tersebut, inspektorat dari Kemenpora dan Pemprov Papua turut hadir menyaksikan penandatanganan berita acara serahterima hibah peralatan tersebut.

Editor | ENDI B | HERMON K

Komentar