PON XX: PB PON Pastikan 80 Persen Peralatan Cabor Sudah Tiba

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB-PON), Yunus Wonda memastikan 80 persen peralatan pertandingan PON XX Papua sudah tiba di masing-masing klaster.

“Saya sudah turun langsung ke lapangan cek peralatan yang ada di venue voli dan dayung.Kita pastikan untuk peralatan yang dibiayai dari APBD 80 persen sudah tiba di Jayapura, Mimika,”kata Yunus Wonda di Jayapura, pekan ini.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Yunus menjelaskan beberapa peralatan seperti menembak dan biliar sudah terpasang di venue. Sementara pengadaan peralatan untuk Cabang Olahraga (Cabor) yang disediakan oleh APBN paling lambat akhir Agustus atau awal September sudah tiba di masing-masing klaster.

“Pengadaan peralatan untuk Cabor yang disediakan oleh APBD Papua untuk klaster Mimika, Biliar peralatan sudah terpasang di venue, peralatan Basket 5 x 5, karpet Handball (Bola Tangan) sudah tiba, sementara peralatan handball dan timing system cabor atletik dalam perjalanan dari Jakarta ke Mimika,” ujarnya.

Dikatakan, Klaster Kota Jayapura, Cabor Dayung, Voli Indoor dan Pantai, peralatannya sudah tiba di venue, timing system sepatu roda juga sudah tiba di Jayapura dan sementara tampung di gudang Bidang Peralatan di Kantor Otonom Kotaraja, Kota Jayapura. Sementara peralatan Cabor Layar, Selam dalam perjalanan dari Jakarta ke Jayapura.

Klaster Kabupaten Jayapura, saat ini peralatan yang sudah terpasang di venue adalah Cabor Menembak, sementara peralatan Cabor Softball, Baseball, Loncat Indah dan Renang semuanya dalam perjalanan dari Jakarta ke Jayapura dan dijadwalkan tiba di Jayapura pekan depan.

Untuk klaster Kabupaten Merauke, PB PON Papua mendapat tanggungjawab untuk pengadaan peralatan Cabor Bermotor, dijadwalkan akhir bulan ini motor Yamaha MX sebanyak 33 unit dan motor kross sebanyak 41 unit akan tiba di Merauke

PON XX Papua akan dihelat tanggal 2-15 Oktober 2021 dengan mepertandingkan 37 Cabor yang tersebar di empat klaster yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika serta Merauke.

Editor | TIM

Komentar