Satgas COVID-19 Papua Bertemu Forkompinda

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Untuk meningkatkan koordinasi serta menyamakan persepsi (pandangan) dalam penanganan virus corona, Kamis (5/8/2021) petang, Tim Satgas COVID-19 Papua melakukan road show ke Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Papua.

Tim Satgas COVID-19 Papua dipimpin Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Sekda Papua, Muhammad Musa’ad, yang pada kesempatan itu menyerahkan Surat Edaran Gubernur Papua No. 440/8963/SET, tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) COVID-19 Papua.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Dimana dalam kunjungan itu juga, Tim Satgas COVID-19 Papua diterima Kajati Papua, Kalanti Papua, Kapolda Papua dan Pangdam XVI Cenderawasih.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, Jeri A. Yudianto, kepada wartawan, via telepon selulernya.

Dalam kesempatan itu, Menurut Kadis Jeri, Asisten Musa’ad menyampaikan langsung kepada Forkompinda bahwa kebijakan PPKM di Papua sama halnya dengan yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

Dimana Provinsi Papua hanya melakukan penguatan atas PPKM itu, khususnya dalam hal pembatasan terhadap penumpang kapal laut yang masuk ke Bumi Cenderawasih.


Sementara untuk jalur udara, dilakukan pengetatan dengan cara melakukan double scanning acak pada penumpang pesawat yang masuk ke Papua.

“Pada prinsipnya Para Forkompimda menyambut baik kebijakan Gubernur sebagaimana terlihat dalam kunjungan siang tadi. Bahkan mereka akan memberikan dukungan penuh terhadap jalannya PPKM”.

“Lebih khusus khusus percepatan pemberian vaksin bagi masyarakat, bahkan TNI/Polri sudah menyatakan kesiapan untuk berkolaborasi secara teknis di lapangan, dalam upaya memutus mata rantai COVID-19 di Papua,” pungkas Jeri.

Editor | TIM

Komentar