oleh

Gubernur Canangkan Pembangunan 5 Gedung Kantor

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Gubernur Papua, Lukas Enembe,S.IP,MH, Senin siang (19/7/2021) di halaman Kantor Gubernur Papua, Dok II Jayapura, mencanangkan pembangunan lima gedung perkantoran.

Kelima kantor itu antara lain gedung Majelis Rakyat Papua (MRP), gedung Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Gedung Badan Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa (BPPBJ), Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua serta gedung kantor Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Papua.

Pencanangan ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh gubernur dan dilanjutkan dengan pemasangan pagar pengaman untuk pengosongan kantor gubernur oleh jajaran Forkompinda Papua.

Gubernur optimis pembangunan gedung perkantoran menjadi simbol kebangkitan dan kemandirian masyarakat Papua. Diharapkan pembangunannya tepat waktu. “Pembangunan infrastruktur dan kantor untuk masa depan generasi Papua,”katanya.

BACA JUGA  Agustus, Papua Akan Lockdown 28 Hari

Enembe bilang pembangunan gedung kantor bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan sekaligus merubah wajah ibu kota. “Papua sudah berubah dan sedang bangkit dalam kemandirian.”

Kepala Dinas PUPR Papua, Girius One Yoman selain pembangunan kelima gedung kantor tersebut. Pemprov juga membangun Kantor Gubernur Papua. Saat ini, statusnya rancang bangun dalam bentuk multi year senilai Rp400 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Papua.

“Kantor gubernur dibangun sembilan lantai dengan satu basemen sehingga total 10 lantai,” jelas Yoman,

BACA JUGA  PON XX: 428 Bus Operasional PON Dipasangi GPS

Editor | YESAYA M | ERWIN R

Komentar

News Feed