oleh

Demokrat Papua Bagi Hewan Kurban di Kota Jayapura

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua, Selasa pagi (20/02/2021), membagikan paket hewan kurban kepada umat muslim di Kota Jayapura sebagai bentuk toleransi sebagai umat beragama dan tali kasih kepada umat muslim yang merayakan Idul Adha 1442 Hijriyah.

Kegiatan pembagian yang digelar Selasa (20/02/2021) di Kantor Demokrat Papua, Kotaraja Luar ini dipimpin Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Papua Ricky Ham Pagawak, SH.M.Si didampingi sejumlah pengurus teras partai berlambang mercy itu.

“Hewab kurban ini, walau hanya sedikit, tetapi sebagai bentuk kepedulian kami Partai Demokrat. Idul Adha sebagai perayaan kurban menjadi momen juga bagi kami untuk saling peduli dan bersolider sebagaimana instruksi Ketua Umum kami AHY,” kata Ricky Ham Pagawak di hadapan wartawan usai.

Menurut Ricky, kondisi pandemi Covid-19 membuat aktivitas masyarakat, termasuk perayaan Idul Adha berjalan tidak sebagaimana mestinya. Kondisi ekonomi juga kian lesu. Oleh karena itu, kehadiran Demokrat dalam bantuan sederhana ini kiranya menjadi momentum untuk membangun solidaritas dan semangat yang sama sebagai sesama anak bangsa untuk bangkit melawan virus asal Wuhan ini.

“Kami mengucapkan Selamat merayakan Idul Adha bagi seluruh umat muslim di Papua dan Indonesia merayakannya. Tetapi kita tetap jaga Prokes agar pandemi ini segera berakhir,” tutur Bupati Mamberamo Tengah yang akrab disapa RHP ini.

Pada kesempatan itu, sebanyak 70 lebih kantong hewan kurban dibagikan kepada warga sekitar Kantor Partai Demokrat Papua di Kotaraja Luar, Distrik Abepura. Turut menerima, sejumlah pengurus DPD Demokrat Papua yang beragama muslim.

Sejumlah besar pimpinan DPD Demokrat Papua hadir, di antaranya dua Wakil Ketua DPD yakni Willem Karel Indey dan Mustakim HR dan dua wakil Seretaris yakni M. El Bahar Conoras, SE dan Melkias Y. Gombo.

Serahkan 2 Ekor Sapi
Sehari sebelumnya, Wakil Ketua I Demokrat Ricky Ham Pagawak juga berbagi kasih dengan jamaah Masjid Baiturahim BTN Skyland Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura dengan menyerahkan 2 ekor sapi sebagai hewan kurban.

RHP beserta sejumlha pengurus Demokrat turun langsung menyerahan hewan kurban ini pada Senin malam (19/07/2021) di Halaman Masjid Baiturahim.

“Ini adalah bentuk kepadulian Demokrat. Kami jalankan perintah Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, yakni Bagaimana melihat hal-hal yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya, Idul Adha yang dirayakan saudara-saudari umat Muslim esok,” katanya.

Sementara itu, Ketua panitia perayaan hari raya kurban, Masjid Baiturahim Kotaraja Lucky Joharam menyambut baik bantuan hewan kurban yang disumbangkan oleh Wakil Ketua 1 DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada partai Demokrat baik dari pimpinan pusat hingga pengurus di daerah atas kepeduliannya bagi jamaah di Masjid Baiturahim, secara khusus bapak RHP yang sangat peduli dan mau berbagi dengan kami,” tutur Lucky.

Editor | ENDI BEROTABUI

Komentar

News Feed