oleh

1500 Warga Tolikara Divaksin

KARUBAGA | PAPUA TIMES- Sebanyak 1500 warga Kabupaten Tolikara, Papua, telah menjalani vaksinasi Covid-19. Jumlah itu terdiri dari para tenaga medis,para ASN,TNI/Polri dan masyarakat yang tersebar di seluruh Tolikara.

“Sesuai data tim vaksinasi Tolikara bahwa warga yang telah menerima vaksin sudah mencapai lebih dari 1.500 seribu lima ratus orang,”ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Tolikara, Derwes Yikwa dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/7/2021).

Derrwe melaporkan bahwa pada Jumat (9/7/2021) Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo,SE,M.Si didampingi Sekda Anton warkawani,SE meninjau vaksinasi umum yang dipusatkan di Kantor Polres Tolikara.

Bupati Usman Wanimbo menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Kapolres Tolikara AKBP Yuvenalis takamuli,SH bersama jajarannya yang memfasilitasi warga untuk mengikuti vaksinasi.

“Vaksin ini adalah program Nasional dimana seluruh wilayah nusantara Provinsi dan Kabupaten/Kota para warga wajid ikut vaksin, maka itu Bupati sebagai pimpinan daerah dan Sekda sebagai pembina ASN Pemkab Tolikara turun langsung memimpin memeriksakan diri atau cek up sebelum divaksin,”kata Bupati Usman.

Pada kesempatan tersebut Sekda Anton Warkawani didampingi istri Hilce M. Warkawani turut divaksin “Pak sekda sebagai pimpinan ASN tertinggi di daerah didampingi istrinya telah divaksin. Seluruh ASN Pemkab diajak untuk wajib divaksin,”ungkapnya

BACA JUGA  PON XX: TNI AL Vaksinasi Pelajar Jayapura

Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada tim vaksinasi dari RSUD Karubaga dan Puskesmas Kolengger, karena bersedia melayani warga Tolikara. Diharapkan seluruh warga Tolikara mendatangi ruang vaksinasi untuk divaksin sesuai tahapan.

“Kepala suku Tolikara, Teyur Wandik turut hadir divaksin. Kami harap seluruh warga bisa datang di tempat layanan untuk divaksin,”pinta Bupati.

Menurut BupatiWanimbo, vaksin ini diterapkan seluruh dunia,karena vaksin ini halal dan aman. Bagi orang yang tidak memiliki riwayat penyakit lain aman divaksin. Pemerintah menyiapkan vaksin untuk setiap warga berhak divaksin,karena wabah virus corona menyerang semua orang.

“Apalagi saat ini wabah model baru muncul lagi,pasti mengancam nyawa setiap orang. Karena itu pencegahan patut dilakukan sejak awal. Orang Eropa,orang Africa,orang Asia dan orang Indonesia semua divaksin. Jadi kita orang Papua bahkan orang Tolikara wajib divaksin,”teas. Usman G Wanimbo (UGW).

Bupati Usman meminta warga Tolikara tidak terpengaruh dengan isu-isu yang menyesatkan karena vaksin Covid-19 untuk kepentingan kesehatan masyarakat.

PENGUMUMAN SELEKSI BEASISWA OTSUS 2021

“Apabila tubuh kita tidak divaksin muda terserang wabah virus corona karena tidak divaksin,padahal vaksin untuk menagkal virus tersebut. Karenanya kita tidak muda terhasut dengan isu hoax. Kita kalau pergi ke Jayapura atau Jakarta tidak akan diijinkan naik pesawat apabila kita tidak memiliki sertifikat atau kartu vaksin.”

BACA JUGA  PON XX: TNI AL Vaksinasi Pelajar Jayapura

“Siapapun anda siswa atau ASN bahkan seluruh warga harus divaksin,”jelas Usman meminta semua pemangku kepentingan baik Tokoh Agama,tokoh masyarakat,tokoh pemuda dan tokoh perempuan bahkan seluruh elemen masyarakat wajib menyampaikan informasi vaksin yang benar dan mengajak masyarakat untuk divaksin,”tandas Bupati.

Editor | ENDI B | LEPIANUS K

Komentar

News Feed