Gubernur Enembe Balik Awal Juli ke Papua

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Kondisi kesehatan Gubernur Papua, Lukas Enembe,SIP,MH semakin membaik pasca operasi di Rumah Sakit Singapura beberapa waktu lalu. Orang nomor satu di Papua telah menjalani masa pemulihan dan dijadwalkan balik ke tanah air pada awal Juli 2021.

“Kondisi kesehatan Gubernur Papua Bapak Lukas Enembe semakin membaik. Bapak Gubernur berterimakasih kepada rakyat Papua atas segala doa dan dukungan yang tidak hentinya diberikan kepada beliau sampai pada hari ini. Berhubung kondisi kesehatan yang semakin membaik tersebut, telah direncanakan kepulangan Bapak Lukas Enembe ke tanah air pada awal Juli 2021,”ungkap Juru Bicara Gubernur Papua, Muhamad Rifai Darus,SH di Jayapura.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Menurut Rifai, Gubernur Enembe berpesan kepada seluruh pejabat di Pemerintahan Provinsi Papua untuk mengutamakan integritasnya dalam menjalankan pekerjaan. Selain itu, beliau menekankan bahwa koordinasi yang sistematis juga perlu dimaksimalkan pada setiap level pejabat di Pemprov Papua serta komunikasi yang efektif juga hendaknya dilakukan dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Gubernur Papua Bapak Lukas Enembe kembali mengingatkan agar publik dan para elit di Papua untuk tidak terlalu gaduh membahas pengisian kursi Wakil Gubernur Papua. Gubernur meminta agar kita semua menghormati adat yang berlaku hingga 40 hari duka (alm) Klemen Tinal terlewati,”ungkap mantan Ketua KNPI itu.

Lanjut Rifai, Gubernur juga meminta kepada rakyat Papua untuk selalu taat pada protokol kesehatan. Kondisi penyebaran virus Covid-19 kembali meningkat di sejumlah daerah, terlebih dari informasi yang didapatkan dari Satgas Covid-19 Provinsi Papua yang menyatakan bahwa ada indikasi varian baru Covid-19 Delta atau Gen B1617 telah masuk di Papua.

“ Mari semua bersama-sama untuk mendisiplinkan diri dan senantiasa saling mengingatkan,”tandas Rifai Darus.

Editor | HANS BISAY

Komentar