oleh

APBD Nduga Rp960 M, SKPD Diwarning Efektif Kelola Anggaran

KENYAM | PAPUA TIMES- Seluruh kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di Kabupaten Nduga diwarning untuk mengelola dan menggunakan anggaran dengan efektif dan dapat dipertanggung jawabkan.

Bupati Nduga, Wentius Imiangge,S.AK.SPd,MM, mengingatkan kepala SKPD sebagai pengguna anggaran agar mewujudkan seluruh target baik pendapatan dan belanja Anggaran Pendapatan dan Belanjar Daerah (APBD) dengan baik, sehingga pengeloalaan keuangan terukur dan tercapai.

Wentius menekankan agar seluruh pengelolaan anggaran diarahkan untuk pelayanan dan percepatan pembangunan di Kabupaten Nduga. Terutama pelayananan kebutuhan dasar masyarakat seperti pendidikan, kesehatan dan peningkatan gizi ibu dan anak.

“Pengelolaan anggaran harus penuh tanggung jawab dan digunakan untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Nduga. Setiap Kepala SKPD dan jajaran harus bisa mengimplementasikan program dan kegiatan yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat,”pinta Bupati Wentius.

Bupati mengatakan APBD Kabupaten Nduga tahun 2021 ditetapkan sebesar Rp960 milliar. Jumlah ini menurun bila dibanding dengan APBD tahun 2020 sebesar Rp1,2 trilliun.

“Walau turun, kami tetap fokus membangun Kabupaten Nduga, sesuai dengan program yang kami sudah naikkan.Ada beberapa program yakni perluasan landasan pacu bandara, pembangunan perumahan rakyat, pembangunan pendidikan dan kesehatan serta ekonomi kerakyatan,”ujar Bupati.

Dia kembali mengingatkan seluruh kepala SKPD dan ASN di Nduga untuk bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi). Tiap ASN diwajibkan melayani masyarakat secara langsung. “Saya ini orang lapangan dan tiap waktu turun bertemu rakyat. Saya minta pimpinan SKPD dan ASN melayani langsung kebutuhan masyarakat. Rakyat Nduga membutuhkan keberadaan dan layanan kita sebagai pemerintah,”tandas Bupati.

Editor | HANS B | LEPIANUS K

Komentar

News Feed