oleh

Vaksinasi ASN Papua Dalam Waktu Dekat

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Pemerintah Provinsi Papua mewajibkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti vaksinasi Covid-19. Tujuannya agar pelayanan Pemprov Papua kepada masyarakat kembali normal.

“Vaksinasi seluruh ASN Provinsi Papua dalam waktu dekat akan dilakukan. Tujuannya supaya pelayanan kepada masyarakat kembali normal,”ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Dance Flassy,SE.M.Si saat membuka Pendidikan Dan Latihan (Diklat) Teknis Kearsipan Berbasis Teknologi Informasih(TIK) Tahun 2021 bagi ASN dilingkungn Pemprov Papua, awal pekan ini bertempat di aula BPSDM Provinsi Papua, Kotaraja, Jayapura.

Sekda Flassy mengatakan vaksinasi kepada ASN diharapkan tuntas sebelum Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Pasalnya, sebagian ASN dilingkungan Pemprov Papua terlibat langsung dalam penyelenggaraan iven nasional ini.

Dia juga menegaskan bahwa vaksinasi Covid-19 merupakan program pemerintah untuk mengendalikan penularan penyakit akibat virus. Oleh karena itu, isu ataupun pandangan terkait vaksi Covid-19 adalah vaksin 666 adalah tidak benar.

BACA JUGA  Papua Siap Ikut Pasific Exposition 2021

“Vaksin Covid-19 bukan vaksin 666. Jangan isukan hal-hal yang negatif kepada masyarakat sehingga masyarakat takut ikut vaksinasi. Saya minta seluruh komponen masyarakat dapat mengakses vaksin ini karena gratis,”ungkapnya.

Sebelumnya, Sekda Dance juga mendorong vaksinasi terhadap seluruh atlet Papua yang akan berlaga di PON XX 2021, sebagaimana instruksi KONI Pusat.

“Ada ribuan atlet yang belum di vaksin. Ini yang akan kita genjot (di Papua) karena sebuah persyaratan untuk bisa ikut di PON. Bahkan masyarakat wajib,” terang dia.

“Intinya, 1 atau 2 bulan sebelum PON para atlet Papua sudah harus di vaksin. Juga termasuk ofisial dan masyarakat sekitar venue. Begitu pula kita akan selektif agar para atlet dan ofisial yang bakal datang ke Papua, semuanya wajib sudah divaksin,” pungkas dia.

BACA JUGA  Papua Siap Ikut Pasific Exposition 2021

Editor | HANS AL | EDWIN R

Komentar

News Feed