oleh

Demokrat Papua Berbagi Kasih di STAKIN dan STT Baptis

JAYAPURA PAPUA TIMES- DPD Partai Demokrat Papua tidak mengendurkan semangat melayani bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tengah masa pandemi.

Salah satunya dilakukan yakni berbagi kasih dengan membagikan bahan makanan di Sekolah Teologia Atas Injili (STAKIN) Sentani Kabupaten Jayapura dan STT Baptis Papua di Kotaraja Kota Jayapura.

Pembagian sembako di pimpin Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Ricky Ham Pagawak (RHP) bersama rombongan yang diawali di aula STAKIN Sentani, Kamis (18/3/2021).

Bantuan bahan makanan berupa beras, mie instan dan minyak goreng itu sendiri diawali di STAKIN Sentani dan berakhir pada STT Baptis di Kotaraja. Tak pelak kedatangan rombongan pengurus DPD Demokrat Papua yang dipimpin Wakil Ketua I Ricky Ham Pagawak itu disambut sukacita pengurus maupun siswa STAKIN.

Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Ricky Ham Pagawak mengatakan, pemberian bantuan sembako ini sesuai dengan visi dan misi Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bahwa Demokrat harus berkoalisi dengan masyarakat.

“Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat berarti Demokrat harus ada dengan rakyat dalam keadaan apapun, dan mahasiswa adalah bagian dari rakyat yang memang membutuhkan bantuan disaat pandemi seperti,”ujarnya.
RHP menjelaskan, bantuan bahan makanan yang diberikan berupa beras 1 ton beras, 40 karton mie instan dan minyak goreng 5 liter dua karton masing-masing untuk STAKIN dan STT Baptis.”Tidak hanya bahan makanan, tapi juga uang sayur senilai Rp35 juta,”ucapnya.

RHP yang juga Bupati Mamberamo Tengah ini membantah apa yang dilakukan ini semata untuk meningkatkan elektabilitas Partai Demokrat. Namun ini adalah bagian dari arahan Ketum DPP Partai Demokrat, bahwa Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat.”Ini bagian koalisi kita, kita harus lihat masyarakat,”jelasnya.

Menurut RHP, ini merupakan bagian respon partai terhadap gereja, karena gereja GIDI punya peranan penting dalam pembangunan tanah Papua dan juga Indonesia, yakni menyiapkan pendeta-pendeta muda yang nantinya melayani di Papua, Indonesia bahkan tersebar di luar negeri.

Kepala Sekolah STAKIN mengatakan, dengan sistem pola asrama di STAKIN, dimana anak-anak tinggal di asrama, dan itu berarti harus menyiapkan makanan setiap hari, bantuan bahan makanan ini sangat berarti.

Untuk itu pihaknya, menyampaikan terima kasih atas kepedulian pengurus Partai Demokrat yang sudah memberikan bantuan bahan makanan.

Perwakilan STT Baptis Papua Pdt. Meson Yigibalom mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan jawaban atas doa-doa bagi Tuhan.

“Kami akan tarus mendoakan mereka, baik itu pemerintah partai politik agar melakukan kegiatan kemasyarakatan dengan penuh tanggungjawab dan terus melayani Tuhan dengan perhatian dan bantuan-bantuan seperti ini,”ujarnya.

“Koalisi dengan mayarakat itu penting, dan kami mahasiswa disini adalah bagian dari masyarakat,dan kami sangat respon dengan penuh suka cita,”tambahnya.

Editor | TIM REDAKSI

Komentar

News Feed