Wagub Pimpin Sertijab Sekda Papua

JAYAPURA | PAPUA TIMES– Serah Terima Jabatan (Sertijab) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Senin siang (15/3/2021) berlangsung di Gedung Negara, Dok V, Jayapura.

Sertijab dipimpin langsung Wakil Gubernur (Wagub) Papua, Klemen Tinal,SE,MM dari Penjabat Sekda, Doren Wakerkwa,SH kepada Sekda Defenitif, Dance Yulian Flassy,SE.M.Si.

Wagub mengatakan Sertijab Sekda Papua merupakan agenda biasa yang dilakukan pada internal pemerintahan. Untuk itu, semua pihak diminta agar tidak mempolitisir hal tersebut.

Dia juga meminta semua pihak tak terkecuali Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah provinsi, untuk mendukung penuh kepemimpinan Sekda definitif Dance Flassy, guna mewujudkan visi dan misi gubernur dan wakil gubernur.

Wagub meminta Sekda Dance untuk segera membangun komunikasi dengan Forkompimda Papua serta semua pihak di Provinsi Papua, dalam rangka penyelesaian persoalan 14 kursi anggota DPRP dari jalur Otsus yang belum dilantik.

“Termasuk masalah anggaran karena memang Sekda adalah Ketua Tim Anggaran sehingga bisa melihat apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Papua, Doren Wakerkwa,SH yang baru saja melepas jabatan sebagai Penjabat Sekda Papua mengajak semua ASN untuk membantu pejabat baru guna mewujudkan visi dan misi kepala daerah.

Sementara Sekda Dance Yulian Flassy memastikan siap menjalankan semua instruksi Gubernur Papua untuk bekerja sesuai koridor, termasuk berkordinnasi dengan semua pihak di Bumi Cenderawasih.

Dalam waktu dekat ia pastikan bakal melakukan evalusi terhadap seluruh SKPD, guna melihat sejauh mana pencapaian visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur di masing-masing intansinya.

“Saya akan melakukan rapat-rapat dengan SKPD seusai sertijab ini serta stakeholder lainnya, supaya bisa memantapkan langkah pembangunan di Papua dan mensukseskan visi dan misi gubernur serta wakil gubernur,” ujarnya.

Editor | EDWIN RIQUEN

Komentar