Reses, Benyamin Arisoy Bagi Beras ke Kampung

SERUI | PAPUA TIME- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) Fraksi Demokrat, Benyamin Arisoy,SE.M.Si membagikan 4,5 ton beras kepada warga di 7 kampung Distrik Raimbawi Kabupaten Kepuluan Yapen,Papua, pekan ini.

“Minggu ini saya salurkan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada masyarakat. Paling terakhir kemarin, salurkan Beras sebanyak 4,5 ton untuk masyarakat di 7 kampung yang berada di Distrik Raimbawi,”ungkap Arisoy, Sabtu (6/3/2021) di Serui.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Benyamin mengatakan bantuan Beras dan Sembako kepada masyarakat di kampung-kampung disalurkan dimasa reses. Kegiatan ini juga dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemic virus Corona (Covid-19).

“ Di masa reses ini, saya turun langsung ke kampung untuk membantu masyarakat sekaligus menyerap aspirasi mereka terkait pembangunan dan penyelenggaraan pelayanan pemerintah,”ujarnya.

Ketua Komisi III Bidang Keuangan dan Aset Daerah DPRP Papua itu menyampaikan selain Distrik Raimbawi, terdapat 4 distrik lainnya yang juga dikunjunginya yakni Distrik Ampimoi, Distrik Kosiwo, Distrik Windesi dan Distrik Pantura Yapen.

“Sudah lima distrik saya kunjungi dimasa reses dan salurkan bantuan Sembako yakni Distrik Ampimoi, Kosiwo, Windesi dan Yapen Utara (Pantura) Yapen dan Distrik Raimbawi. Saya bertemu masyarakat dan mereka telah menyampaikan aspirasnya,” kata Arisoy.

Sementara di Kabupaten Biak Numfor, lanjut Benyamin, kunjungan kerjanya dilakukan di Distrik Biak Barat dan Samofa. Di Kedua distrik tersebut, masyarakat dan pemerintah kampung meminta Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur.

Di Distrik Biak Barat, warga meminta pemerintah membantu pembangunan jalan dan jembatan yang rusak berat. Kemudian pembangunan sarana air bersih dan perumahan rakyat.

“Begitupun aspirasi masyarakat di Distrik Samofa. Mereka juga mengingatkan pemerintah untuk membantu pembangunan gedung gereja. Khusus untuk gereja ini, hampir di semua kampung-kampung yang ada di Biak Numfor maupun Yapen membangun gereja makanya kita akan dorong agar pemerintah memperhatikan aspirasi ini,”ungkap Arisoy, yang sudah puluhan tahun berkarier di pemerintahan.

Benyamin Arisoy perwakilan dari daerah pemilihan 2 Papua yang meliputi Kabupaten Kepulauan Yapen, Waropen, Biak Numfor dan Supiori.

Tokoh masyarakat Kepulauan Yapen itu puluhan tahun di pemerintahan. Beberapa jabatan yang pernah diembannya antara lain menjadi caretaker Bupati Kabupaten Nduga, Sekretaris Daerah Kabupaten Jayawijaya dan terakhir menjabat Kepala Badan Keuangan Provinsi Papua.

Editor | HANS BISAY

Komentar