oleh

Walikota Jayapura Sembuh Dari Covid

JAYAPURA | PAPUA TIMES– Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM dan isteri, Kristhina L. Mano dinyatakan positif Covid-19. Keduanya telah dirawat selama 7 hari di Rumah Sakit (RS) Provita Jayapura dan hari ini, Selasa (16/2/2021) dinyatakan sembuh.

Mano dalam keterangan persnya menyampaikan puji syukur kepada Tuhan dan apresiasi kepada tim dokter yang melayaninya.
“Terimakasih kepada tim dokter dan puji Tuhan hari ini tim dokter menyatakan saya sembuh dan sudah bisa pulang untuk masa pemulihan,” ujar Walikota yang akrab disapa BTM itu.

Dia mengaku aktivitas kerjanya di kantor maupun dirumah tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Seperti mencuci tangan, istirahat dan berolahraga yang cukup serta mengkonsumsi makanan yang sehat.

Namun dirinya masih juga terpapar virus Corona disebabkan kadang lalai membuka masker saat memberikan sambutan pada acara atau kegiatan. Untuk itu, Mano mengajak masyarakat Kota Jayapura dan masyarakat di Tanah Papua agar menghindari kerumunan dan menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan ketat.

BACA JUGA  7 Pelajar OAP Masuk 3 Universitas Terbaik Amerika

“Covid-19 ini ibarat undian lotre. Dia ada di sekitar kita, tunggu giliran kapan kita cabut (undiannya). Pesan saya, kalau keluar rumah wajib memakai masker, menjauhi kerumunan, supaya bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19,”pintas Walikota.

Orang nomor satu di Kota Jayapura itu bercerita awal mula dirinya terdeteksi terpapar Covid-19, pada Selasa minggu lalu. Malam hari, dirinya tidak bisa tidur lantaran batuk. Akhirnya dirinya memeriksa kesehatan dengan melakukan rapit antigen. Hasilnya positif dan langsung ditangani di RS Provita.

“Saya merasakan penderitaan yang cukup berat tapi Tuhan masih memberikan saya kekuatan dan semangat. Atas nama pribadi dan keluarga saya menyampaikan terima kasih kepada tim dokter yang telah menangani saya. Juga kepada para suster, mantri, cleaning service dan semua tenaga medis yang ada di RS Provita selama saya dan ibu dirawat, kalau ada tutur kata kami yang salah mohon dimaafkan,”bilang Walikota.

Sementara Dokter Victor, salah satu tim dokter RS Provita yang menangani Walikota kembali mengingatkan masyarakat untuk melaksanakan Prokes dengan ketat. Pasalnya, kasus covid-19 di kota Jayapura masing tinggi. Sementara pelayanan rumah sakit terbatas.

BACA JUGA  Gubernur Kirim Tim Bantu Pengungsi Intan Jaya

Ajakan serupa juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan, dr. Ni Nyoman Sri Antari. “Kasus masih meningkat dan kluster keluarga bermunculan. Mari kita menjaga, sa jaga ko ko jaga sa, sehingga kita tetap sehat, tetap bisa beraktifitas dan produktif,”tandas Sri Antari.

Editor | BRAM ANDIKA

Komentar

News Feed