oleh

‬Klasis Yamo Rayakan HUT GIDI ke 58

MULIA | PAPUA TIMES- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) ke-58 digelar Klasis GIDI Wilayah Yamo berlangsung di Lapangan Aula GIDI (12/02). Kabupaten Puncak Jaya secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Perayaan HUT GIDI kali ini mengusung Tema utama “Penginjilan Belum Selesai” (Kis. Rasul 1:8) dan dengan Sub Tema “Kita Harus Bekerja Selagi Hari Masih Siang” (Yohanes 9:4).

Hadir dalam kesempatan tersebut mewakili Bupati Puncak Jaya, Wakil Bupati Deinas Geley, S.Sos, M. Si, Anggota DPRD Mendi Wonerengga, Kapolres Puncak Jaya AKBP. Drs. Mikael Suradal, MM, Pasi Ops. Kodim Kapt. Inf Daniel Sine dan Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Puncak Jaya, Yahya Wonerengga serta pejabat Eselon II dan III.

Pdt. Gad Yikwa dalam khotbahnya menyampaikan gereja masih memiliki tugas yang besar untuk pekabaran Injil hingga keseluruh belahan bumi. Oleh karenanya, semua umat Tuhan wajib menjalankan tugas pelayanan dengan sungguh-sungguh.

“Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi (Kis. Rasul 1:8). Ayat ini menjadi perjanjian Tuhan dengan para orang tua kita dan melakukannya hingga sampai saat ini” ucap Pdt. Yikwa.

BACA JUGA  Banyak Pemimpin Papua Dibunuh, Keluarga Tolak Gubernur Enembe Berobat di Jakarta

Sementara itu, Wakil Bupati Puncak Jaya Deinas Geley mengatakan perayaan HUT GIDI ke-58 tanggal 12 Februari 2021 dipusatkan di Mulia, Puncak Jaya dengan titik kumpul umat tersebar di 5 klasis yakni Klasis Mewoluk, Klasis Yamo, Klasis Tingginambut, dan Klasis Ilu.

Dia mengapresiasi komitmen pimpinan klasis dan alumni GIDI yang fokus pada pelayanan dan tidak tergiur untuk masuk dalam pemerintahan atau politik. “Saya berharap agar para siswa yang lulus dari sekolah Alkitab tetap memberi diri dalam melayani di gereja-gereja dan tetap fokus melaksanakan tugas penginjilan,”pinta Denias.

Sementara itu, presiden GIDI dalam sambutannya yang dibacakan Pdt. Yason Elabi, MA menyampaikan bangga karena gereja tersebut telah berkembang dengan pesat. Penginjilan belum selesai artinya penginjilan adalah amanat agung.

BACA JUGA  Apa Ada ? Puluhan Wartawan Nasional dan Lokal Datangi Kediaman Gubernur Enembe

“Dari orang-orang tua yang telah membentuk gereja ini, sehingga Tuhan telah menuntun dan mengawasi gereja sampai dapat terbentuk. Saya berharap pemerintah senantiasa menjaga dan melindungi jemaat yang ada di Kabupaten Puncak Jaya karena kedepannya akan banyak tantangan yang akan kita dihadapi,” tutur Yason selaku Sekretaris GIDI Wilayah Yamo.

Editor | REDAKSI

Komentar