oleh

Dandim Yawa Imbau Warga Patuhi Prokes

SERUI | PAPUA TIMES- Komandan Kodim (Dandim) 1709/Yawa, Letkol Inf Leon Pangaribuan,SH mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Kepulauan tertib melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan melaksanakan langkah 5M yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat di Yapen untuk menerapkan perilaku hidup disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan demi menekan dan mengurangi penyebaran Virus Corona (Covid-19),”ajak Dandim Pangaribuan.

Menurut Dandim, dalam rangka sosialisasi penerapan Prokes maka jajarannya bersama Polres dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sosialisasi dan pembagian masker gratis kepada masyarakat.

“Minggu 31 Januari 2021, kami bersama Polres dan Satpol PP dan relawan yang tergabung dalam Satgas percepatan Penanganan Covid-19 melakukan penertiban serta pembinaan terhadap masyarakat,”ujarnya.

Dikatakan Dandim, sosialisasi dan dan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat perlu diintensifkan agar masyarakat lebih tertib menjalani Prokes.

“Masih ada sebagaian masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan secara baik. Maka kami anjurkan kepada semua elemen dan kelompok masyarakat untuk bekerjasama menekan laju penyebaran Covid-19,”tandas Dandim Pangaribuan.

Editor | JIRO NUSSY

Komentar