oleh

Demokrat Bantu Pelayanan GKI Kalvari

JAYAPURA| PAPUA TIMES- Ditengah kesibukannya, hari minggu pagi sudah menjadi rutinitas bagi Wakil Ketua I DPD Demokrat Provinsi Papua Ricky Ham Pagawak untuk beribadah.

Tidak hanya beribadah di jemaat GIDI, namun Ricky Ham Pagawak yang juga Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah selalu beribadah, sekaligus mengunjungi semua dedominasi yang ada.

Kali ini, RHP begitu sapaan akrabnya beribadah bersama Jemaat Gereja Kristen Injili (GKI) Kalvari Angkasa Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Minggu (17/1/2021).

Selain beribadah bersama, Wakil Ketua I Demokat Papua Ricky Ham Pagawak berkesempatan memberikan bantuan senilai seratus juta rupiah.

Ibadah yang mengacu pada protokel kesehatan itu, di pimpin Pendeta Pilipus Papare. Dalam khotbahnya yang diambil dari injil Matius Pendeta Pilipus Papare mengajak jemaat agar di dalam situasi pandemi covid-19 tetap mengikuti ajuran pemerintah dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Menurutnya, yang terpenting adalah terus berdoa meminta pertolongan Tuhan agar pandemi ini cepat berlalu. “Ditengah pandemi covid-19, jemaat harus tetap beriman pada Tuhan. Dengan iman yang teguh,otamatis akan meningkatkan imun kita, sehingga dapat terhindar dari covid-19,”ujarnya.

Sementara Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Papua Ricky Ham Pagawak meyampaikan terima kasih kepada umat Kristiani di tanah Papua yang secara terus berdoa bagi para pemimpin di Papua.

“Dalam doa-doa yang dinaikan para hamba Tuhan dan jemaat bagi para pemimpin di tanah papua sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik hingga saat ini, meski mendapat tantangan yang cukup berat baik dari dalam maupun luar,” ujarnya.

Menurut RHP, bantuan yang diberikan ini hendaknya dapat mendukung dalam pelayanan pemberitaan injil bagi jemaat GKI Kalvari.

Dia berharap, jemaat GKI Kalvari yang ada saat ini untuk saling mendoakan dan mendukung di dalam melaksanakan pelayanan didalam jemaat sendiri maupun di luar.

Baginya, bantuan seperti ini, tidak lepas dari himbauan Demokrat Pusat yang meminta kepada semua pengurus Demokrat di provinsi maupun kabupaten untuk lebih peduli dalam situasi pandemi saat ini.

Editor | LEPIANUS K | HERMON K

Komentar

News Feed