Ketua Hanura: Pondok Natal untuk Muliakan Tuhan

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Kenius Kogoya,SP.M.SI, Jumat siang (8/1/2021) menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba Pondok Natal 2020 dan sekaligus lepas sambut tahun baru 2021 di Pantai Holtekam, Jayapura.

Dalam rangka memperingati HUT Partai Hanura Papua ke 14 tanggal 21 Desember 2020 dan memeriahkan Natal 25 Desember 2020, partai yang diketuai Oesman Sapta Odang itu menggelar lomba Pondok Natal diikuti 109 peserta yang tersebar pada 5 distrik di Kota Jayapura.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Ketua DPD Hanura Papua Kenius Kogoya dalam sambutannya mengatakan lomba yang digelar partainya itu merupakan perwujudan sekaligus ucapan syukur kepada sang pencipta atas perlindungannya kepada seluruh masyarakat Papua dan khususnya jajaran pimpinan dan pengurus Partai Hanura Papua.

Dana Pembinaan Kepada Para Peserta Lomba.

“Pandemi Covid-19 membuat orang takut melakukan perayaan Natal. Tetapi kami Hanura berpikir bahwa nama Tuhan harus tetap dipermuliakan diatas Tanah Papua dan itu diwujudkan melalui Lomba Pondok Natal 2020,”katanya.

Menurutnya, lomba Pondok Natal perlu dilestarikan dan ditingkatkan supaya masyarakat di Kota Jayapura dan Provinsi Papua tidak hidup dalam ketakutan yang berlebihan di masa Covid-19.

“Kedepan kegiatan-kegiatan ini kita aktifkan sebagai bentuk kearifan lokal yang harus terus digelar. Kita harus jujur, didaerah-daerah lain tidak seperti ini. Mereka anggap Natal itu adalah hal yang biasa saja, tetapi di Papua dan Kota Jayapura, Natal adalah momen penting bagi kehidupan dan keimanan kita,”ujar Kenius.

Diakuinya lomba Pondok Natal sangat positif karena membangun kreatifitas generasi muda dan membuat perayaan Natal lebih bermakna. “Suasana Natal lebih hidup dan ada makna Natal serta nilai-nilai positif yang diambil disana,”tuturnya.

Lomba Natal 2020, Partai Hanura Papua memberikan hadiah kepada pemenang masing-masing juara I mendapatkan uang pembinaan Rp.25 Juta plus piala bergilir dan piala tetap. Juara II mendapatkan Rp20 Juta, juara III mendapatkan Rp15 Juta.

Juara Harapan I mendapatkan Rp10 juta, Harapan II Rp7.5 Juta dan juaran Harapan III mendapatkan uang pembinaan Rp.5 juta. “Hadiah hiburan bagi semua peserta yakni, baju, topi kalender dan uang sebesar Rp1 juta,”tandas Kogoya.

Editor | HANS B | GEISLLER M

Komentar