PB PON : Papua Siap Gelar PON XX

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Persiapan Provinsi Papua menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX telah mencapai 80 persen dan siap untuk mensukseskan iven tersebut.

Ketua Harian Panitia Besar (PB) PON XX Papua, Dr.Yunus Wonda,SH.MH di Jayapura mengatakan persiapan penyelenggaraan PON XX telah mencapai 80 persen lebih. Termasuk dukungan dari Pemerintah Provinsi melalui Dinas Olahraga dan Pemuda Papua dalam membangun infrastruktur dan venue PON.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

“Kami optimis tahun depan (2021) semua sudah selesai. Tinggal kita konsen kepada seremonial pembukaan dan penutupan PON,”ungkap Wonda.

Jalan Santai Pengurus PB PON XX

Wonda optimis seluruh venue, sarana dan prasarana termasuk perangkat dan sumber daya pendukung PON rampung tahun 2021. Khusus venue PON, semuanya sudah rampung dan tinggal finishing di 4 klaster (klaster Kota Kabupaten Jayapura, klaster Mimika dan Klaster Merauke.

“Kita Papua sudah sangat siap untuk PON XX Papua. Karena ini sebuah kesempatan emas dan kebanggaan orang Papua,”katanya.

Kata Wonda, saat ini PB PON sedang fokus menyelesaikan proses pelelangan peralatan pertandingan PON XX. “Termasuk peralatan-peralatan yang terus kita genjot dan jadi perhatian untuk secepatnya di datangkan. Karena memang saat ini masih dalam pelelangan peralatan pendukung dan pertandingan bagi 37 cabor.”

GELORAKAN DAN PROMOSI PON XX

Pada Jumat pagi (18/12/2020), pimpinan PB PON beserta jajaran menggelar jalan santai sekaligus pembagian souvernir berlogo PON berupa masker, baju, topi dan kartu Natal, dengan rute Pantai Hamadi, Jembatan Youtefa, Holtekamp.

Kegiatan ini sebagai bentuk ikut menggelorakan pentingnya dukungan masyarakat untuk kesuksesan perhelatan event olahraga empat tahunan di bumi Cenderawasih Papua.

“Pembagian ini merupakan hari terakhir aktifitas sekretariat PB PON. Mulai hari ini kita semua libur dan akan kembali di tanggal 05 Januari 2021. Kami dari PB PON juga ingin ucapkan selamat Natal dan tahun Baru kepada masyarakat, semoga Natal tahun ini membawa kebahagian di tanah Papua dalam ikut menyukseskan PON XX Papua,”ucapnya.

Dia menambahkan menambahkan meski kantor sekretariat diliburkan, pengerjaan lainnya tetap berjalan Terutama lelang peralatan yang di upayakan agar tahun ini sudah terselesaikan. “Libur tapi semua bidang harus terus jalan dan koordinasi, pekerjaan tetap berjalan, hanya aktifitas perkantoran saja yang libur

Wonda meminta dukungan dan peran seluruh masyarakat Papua untuk dapat menyiapkan diri dengan mendukung event PON. “Mari masyarakat, siapkan diri untuk ikut ambil bagian sukseskan PON. Karena PON merupakan agenda Nasional dan suksesnya PON juga ada peran masyarakat Papua,” harapnya.

Editor : HANS B | NALDI K

Komentar