Babinsa Warbah Bantu Warga Pasang Plafon

SERUI | PAPUA TIMES- Meningkatkan solidaritas dan kerjasama antara TNI adan rakyat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa, Sersan Dua (Serda) Cun membantu pemasangan plafon rumah milik warga binaannya di Kampung Urei Faisei I Distrik Urei Faisei Kabupaten Waropen, Kamis (10/12/2020).

Serda Cun mengatakan kerjasama tersebut merupakan bentuk pembinaan dalam rangka menjalin komunikasi dan kebersamaan antara TNI dan Masyarakat. Ini juga merupaka wujud kepedulian meringankan beban masyarakat dan sekaligus wujud kemanunggulan TNI dan rakyat di lapangan.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

“ini merupakan bentuk upaya inisiatif kami dalam menjalin hubungan kerja sama dengan warga yang berada di wilayah binaandan sedikitnya dapat meringankan beban warga masyarakat tersebut . Menolong dan meringankan beban warga masyarakat adalah tanggung jawab kami sebagai babinsa,”ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa kerjasama ini untuk membudayakan kembali semangat kegotong-royongan serta meringankan beban pekerjaan sehingga menumbuhkan jiwa solidaritas kebersamaan warga binaannya.

“Kami akan terus berupaya semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat . Dengan adanya kegiatan seperti ini akan terciptanya kebersamaan serta kepedulian dan saling menjaga dan saling percaya,”katanya.

Sementara itu, Adolof Masini selaku pemilik rumah, mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Babinsa dalam pembangunan rumahnya.

“Dengan semangat yang tak kenal pamrih dari Babinsa, semoga wujud kebersamaan seperti ini tetap terus terjalin dalam setiap kegiatan apapun di wilayah ini, terimakasih bapak babinsa” tuturnya.

Editor | JIRO NUSSY

Komentar