Kemhan Sumbang 8 Laptop Untuk SLTA di Papua

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI menyumbangkan delapan unit laptop kepada lembaga pendidikan tingkat atas di Provinsi Papua. Selain laptop, turut diserahkan buku modul pembinaan kesadaran Bela Negara, yang diterima Sekretaris Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Papua.

Penyerahan bantuan itu disela-sela Sosialisasi Kesadadaan Bela Negara, di Lingkup Pendidikan Provinsi Papua, via meeting zoom, Rabu (11/11/2020).

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

“Kami sangat mengapresiasi bantuan ini tentunya ini merupakan satu bukti kepedulian teman-teman dari Kementerian pertahanan. Dimana kementerian masih melihat anak-anak Papua dengan memberikan kekuatan kepada mereka mengenai kondisi Indonesia saat ini,”kata Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Papua Christian Sohilat lewat sambungan zoom meeting.

Sementara itu, delapan laptop bantuan Kemhan menurut Christian akan segera di distribusikan ke lima SMA dan tiga SMK. Yakni, SMA Taruna Dharma, SMA Mandala, SMA Yapis, SMA N Tiom dan SMA Taruna Bhakti. Kemudian SMK 8, SMK Ampari dan SMK Paulus.

Direktur Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI, Mayor Jenderal TNI Dadang Hendrayudha, disela-sela sosialisasi tersebut mengajak dunia pendidikan di Papua, yang didalamnya terdiri dari para dosen, guru, mahasiswa serta pelajar, agar dapat menjadi role model dan garda terdepan dalam mengaktualisasi maupun penyebarluasan nilai-nilai bela negara, di lingkungannya masing-masing.

Ia tekankan pentingnya aktualisasi nilai-nilai bela negara karena sangat dibutuhkan negara. Terlebih lagi, bila mencermati perkembangan dinamika ancaman saat ini, yang kini memasuki era kemajuan teknologi maupun keterbukaan informasi.

Editor | EDWIN RIQUEN

Komentar