Telkom Jamin Jaringan TIK PON XX Aman

JAKARTA | PAPUA TIMES– PT Telkom Indonesia memastikan ketersediaan jaringan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 aman dan lancar.

Garansi itu disampaikan General Manager Local Government Service Telkom Indonesia, Yanto Setiawan saat pertemuan dengan Sekretaris Umum Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB-PON) XX Papua, Drs.Elia Loupatty,MM.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Pertemuan yang berlangsung di Living Lab. Smart City, Gunung Sahari, Jakarta pusat, turut dihadiri Kepala Dinas Kominfo Papua, Jery A. Yudianto serta Sekretaris Bidang Humas dan PPM PON XX Papua Kadkis Matdoan.

“Telkom siap memasok infrastruktur TIK sepanjang perhelatan PON XX di Papua sebab PON itu iven nasional. Intinya kami sebagai BUMN harus siap, bahkan satu bulan sebelum pelaksanaan PON, fasilitas infrastruktur pendukung sudah akan disiapkan,” terang Yanto Setiawan.

Kendati demikian, Yanto katakan, dalam beberapa waktu mendatang PB PON Papua dan PT Telkom mesti duduk kembali lagi untuk membahas semua keperluan jaringan Telkom yang bakal disambungkan ke venue.

Sebab PT Telkom sendiri juga sudah mengalokasikan anggaran pembangunan infraruktur jaringan ke venue PON. “Namun untuk eksekusi anggarannya masih menunggu dari pimpinan. Dengan begitu kita mau sampaikan bahwa pada prinsipnya kami siap, sebagai BUMN Telkom Group layak turut menyukseskan pesta olahraga empat tahunan ini,” tegas ia.

Sekretaris Umum PB PON Papua, Elia Loupatty mengapresiasi upaya dan semangat pihak Telkom untuk mensukseskan iven olahraga nasional itu. “Yang pasti kita kesini ingin supaya ada jaminan ketersediaan fasilitas telekomunikasi. Baik di Stadion Lukas Enembe sebagai tempat upacara pembukaan dan penutupan PON maupun venue di masing-masing klaster,” tegasnya.

Loupatty tambahkan, PB PON Papua sudah menerima Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang dikirim PT Telkom. Namun, pihaknya berharap PT.Telkom maupun PT.PLN wajib siap satu bulan sebelum pelaksanaan PON.

“Ini karena teman-teman dari bidang lain di PB PON harus menyediakan fasilitas pendukung lainnya di masing-masing venue,”tandasnya.
PON XX Papua Dijadwalkan berlangsung pada 2-14 Oktober 2021.

Editor | EDWIN RIQUEN

Komentar