Senin, Bupati Keerom Berkantor di Gedung Otonom

ARSO (PTIMES)- Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Keerom, Dr. Muhammad Ridwan Rumasukun,SE.MM, mulai Senin (05/10/2020) berkantor di Kantor Otonom Bupati Keerom.

Kantor Otonom Bupati Keerom telah rampung dibangun pada tahun 2017, namun tidak digunakan. Maka itu, aset pemerintah Kabupaten Keerom itu mulai besok ditempati.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

“Kita ingin fungsikan kantor ini sehingga tidak mubazir. Apalagi bangunan kantor tiga lantai ini, harus dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan pelayanan dan pemerintahan. Belum lagi pembangunannya menggunakan uang rakyat,” terang Ridwan di Arso, Minggu (4/10/2020).

Menurut Rumasukun, pelayanan Dinas Tenaga Kerja dan Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung (BPMK) beserta Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai Senin berkantor dan melayani masyarakat di Kantor Otonom.

“Mulai senin (5/10/2020) kita sudah mulai pindah dari kantor bupati ke kantor otonom, terutama itu BPMK dan Disnaker yang terbakar. Setelah itu diikuti oleh para asisten dan Sekda akan pindah ke otonom,”kata Ridwan.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lain juga bakal pindah apabila bila masih tersedia ruangan yang cukup dan memadai.“Tentu kita nanti lihat dulu kapasitasnya. Kalau BPMK, Disnaker, para asisten dan Sekda pindah dan kantornya sudah penuh, ya sudah cukup. Tapi kalu masih ada yang kosong dinas lain akan pindah,” tutur ia.

Pjs Bupati berharap penempatan gedung otonom, kinerja pemerintahan di Keerom akan meningkat dan kualitas pelayanan kemasyarakatan lebih baik dari sebelumnya.

Editor: ERWIN RIQUEN

Komentar