Pjs Bupati Musa’ad Paparkan 5 Tugasnya di Waropen

WAREN (PTIMES)- Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Waropen, DR.Drs.Muhammad Musa’ad,M.Si, Minggu petang (4/10/2020) petang sekitar pukul 13.30 WIT tiba di Dermaga Kali Sanggei, Distrik Urei faisei, Waropen.

Kehadiran Musa’ad di kabupaten pecahan dari Yapen Waropen tersebut untuk memimpin roda pemerintahan disana, pasca bupati dan wakil bupati, Yermias Bisay, SH dan Hedrik Wonatorey,S.Sos mencalonkan diri pada Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Waropen 9 Desember 2020.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Pjs Bupati Musa’ad disambut tari-tarian adat dan prosesi injak piring oleh pimpinan DPRD setempat, Forkompinda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Usai penyambutan, Pjs Bupati bersama semua unsur yang hadir menggelar pertemuan di Hotel Merpati, Distrik Urei Faisei. Pada kesempatan tersebut, Musa’ad menjelaskan lima tugas utama sebagai Pjs bupati Waropen.

Pertama mensukseskan Pilkada 2020, kedua bersama TNI/Polri menjaga keamanan dan ketertiban. Ketiga memimpin Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

“Pertama saya jelaskan bahwa tugas saya untuk mensukseskan Pilkada. Kedua menjaga keamanan dan ketentraman bersama TNI/Polri dan masyarakat dan ketiga Saya diminta jadi Ketua Satgas Covid Waropen supaya bisa lakukan pencegahan dan penanggulangan,”jelasnya.

Tugas keempat, lanjut Musa’ad adalah mendorong pembahasan APBD maupun penerbitan produk hukum disiplin protokol kesehatan dan kelima mendapat wewenang menganti pejabat struktural yang melanggar aturan.

Menurutnya, dalam beberapa hari kedepan ia akan kembali bertemu pimpinan DPRD, Forkompinda, para tokoh, pimpinan OPD serta seluruh ASN. Dengan dukugan semua unsur di Waropen, dia berharap pelaksanaan Pilkada bisa sukses namun aman dari penularan Covid-19.

“Ini semua yang akan kita lakukan dalam rangka dua hal utama untuk keberadaan saya di Waropen, yakni sukses Pilkada tapi yang kedua aman dari Covid-19,” tandasnya.

Editor: ERWIN RIQUEN

Komentar