Papua Masih Terapkan Adaptasi New Normal

JAYAPURA (PTIMES)- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua masih menerapkan kebijakan Adaptasi New Normal atau adaptasi kebiasaan baru meski angka penularan Covid-19 di bumi cenderawasih dalam satu bulan terakhir, masih cukup tinggi.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal,SE.MM kebijakan Pemprov tersebut dapat diikuti Pemerintah kabupaten dan Kota. Intinya, kebijakan atau keputusan terkati penanganan Covid-19 tergantung kondisi di masing-masing

“Kalau Pemprov Papua masih dengan penerapan adaptasi normal baru, sementara kebijakan di masing-masing daerah, kembali kepada bupati dan walikotanya,” tegas Klemen Tinal disela-sela Rapat KoordinasiPencegahan dan penanganan Infeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Swissbell Hotel,Selasa (29/9/2020).

Menurut Wagub, penularan virus corona di Papua bukan lagi berasal dari klaster luar, namun sudah terjadi penyebaran lokal. Oleh karenanya, ia meminta kesadaran masyarakat untuk konsisten menjalankan protokol kesehatan dimana pun berada.

“Angka virus corona atau Covid-19 di Papua ini terus naik. Kami dari pemerintah sudah berusaha dengan sistem tapi masyarakat juga harus sadar bahwa virus ini ada dan sangat berbahaya,” katanya.

Wagub meminta 11 kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020 agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Dan tentunya ini juga menjadi tugas utama Pjs bupati yang baru dilantik kemarin. Agar mereka memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik selama tahapan pilkada berlangsung,” tegasnya.

Editor: ERWIN RIQUEN

Komentar