Demokrat Papua Bantu 17 Jemaat GIDI Toli

TOLIKARA (PTIMES)- Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrat (DPD-PD) Provinsi Papua kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat di tengah pandemik Covid-19.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Sebanyak 17 Jemaat GIDI Klasis Kanggi Wilayah Toli mendapat bantuan dana dan bahan pokok yang diserahkan langsung Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Ricky Ham Pagawak disaksikan 17 Jemaat GIDI Klasis Kanggi yang dipusatkan di Kampung Wenggume Distrik Aweku, Kabupaten Tolikara, Senin (29/9/2020).

Bantuan untuk 17 Jemaat GIDI itu, masing-masing menerima Rp50 juta dan bantuan sembako 4 ton maupun mi instan 100 karton.

Ricky Ham Pagawak (RHP)mengatakan, bantuan yang diberikan kepada jemaat sesuai dengan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan harapan Ketua DPD Partai Demokrat Papua Lukas Enembe bahwa seluruh kader partai mulai dari DPP hingga DPC untuk hadir membantu rakyat.

Menurutnya, instruksi Ketua Umum Partai Demokrat dan harapan Ketua DPD Partai itulah yang diwujudnyatakan DPD Partai Demokrat Provinsi Papua dengan mendatangi 17 Jemaat untuk memberikan mereka bantuan dana maupun sembako.

RHP meminta, jemaat yang ada untuk tidak melihat dari berapa besar jumlah bantuan dana yang diberikan. Namun apa yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian Partai Demokrat untuk rakyat.

“Partai Demokrat harus hadir untuk meringankan beban jemaat, salah satunya dengan memberikan bantuan dana maupun sembako,” ujarnya.

Bupati Mamberamo Tengah ini mengaku, wajar jika partai Demokrat memberikan bantuan bagi jemaat GIDI Wilayah Toli, Wilayah Bogo maupun wilayah-wilayah lainnya sebab jemaat telah mendukung penuh partai Demokrat hingga partai ini bisa besar. Bahkan dari partai ini pula, telah lahir kader-kader yang menjadi bupati-bupati maupun gubernur.

RHP berharap, bantuan tersebut dapat berguna bagi pembangunan gereja yang tengah dikerjakan maupun untuk mempercepat penyelesaian pembangunannnya, termasuk pembayaran tukang.

Dia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari para kader dan para bupati-bupati dari Partai Demokrat sehingga pelaksanaan kegiatan bersama rakyat dapat berjalan dengan baik.

Editor: HANS B / REIS M

Komentar