oleh

Puslatprov KONI Papua Kunjungi Atlet PON

JAYAPURA (PTIMES)- Pusat Latihan Provinsi (Puslatprov) Koni Papua mengunjungi atlet PON yang sedang melakukan pemusatan latihan atau training center (TC) di wilayah kota Jayapura.
Kunjungan dari tim Puslatprov untuk memastikan kondisi latihan atlet sekaligus memantau atlet Papua PON XX 2021.

Wakil Ketua II Puslatprov, Letkol INF Asep Supriyanto ditemui disela-sela kunjungannya ke lokasi latihan atlet menembak di Jalan Baru, Kota Jayapura, Rabu (2/9/2020) mengatakan kegiatan monitoring ini sudah beberapa kali kita lakukan.

Dimana, sebelumnya tim mengunjungi tim tinju Papua, dan sekarang di lapangan perbakin untuk mengecek permasalahan apa yang dialami atlet Perbakin.
“Dari kunjungan ini kita sudah mendapati keluhan yang ada di lapangan, nanti keluhan-keluhan dari pengurus atau atlet cabor menjadi bahan evaluasi, sehingga atlet Papua benar-benar siap untuk mempersembahkan prestasi bagi Papua pada PON XX,’’ ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan motivasi kepada atlet di tengah wabahnya virus corona (Covid-19). Dengan penyebaran Covid-19, mengganggu semua persiapan tahapan dan pelatihan atlet.

“Kita juga memberikan motivasi kepada para atlet agar tetap semangat, karena dimundurkan PON XX menjadi satu tahun sehingga tentu ada kejenuhan. Kita berikan motivasi supaya mereka bisa kembali bersemangat, karena olahraga menembak ini sensitif, jika ada masalah pasti nanti akan berpengaruh pada performanya,’’ jelasnya

Terkiat dengan kebutuhan latihan atlet menembak, katanya, kebutuhan amunisi bagi atlet yang berlatih di Jakarta sudah sudah didukung, kalau yang di Jayapura ada yang sudah kita penuhi dan ada juga yang masih menunggu pengiriman, sebab, Covid ini juga mempengaruhi proses pengiriman.

“Kita akan tetap penuhi kebutuhan amunisi para atlet. Kalau dari kepala bagian prasarana barangnya itu sudah di pesan. Hanya saja mungkin masih terkendala di pengiriman,’’ urainya.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) Perbakin Papua, Sopoyono mengatakan, persiapan atlet menembak jalan terus. Dimana, total ada 36 atlet, kita targetkan emas sebanyak banyaknya. “Atlet tetap TC terpusat dan dan tidak berhenti selama pandemic kita latihan menggunakan zoom meeting, tapi sudah hampir sebulan ini, para atlet sudah berlatih kembali di lapangan,’’ ucapnya.

Editor: HANS B / LAMBERTH P

Komentar

News Feed