Ketua DPC Demokrat Tolikara Sambangi DPAC Kubu

KARUBAGA (PTIMES)-Guna memperkuat dan meningkatkan mesin politik hingga ke tingkat terbawah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tolikara Provinsi Papua Usman G.Wanimbo,SE,M.Si kunjungi Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Anak Cabang DPAC Partai Demokrat di Distrik Kubu Kabupaten Tolikara Papua.

Pada kunjungan itu, Ketua DPC Partai Demokrat Tolikara Usman G.Wanimbo,SE,M.Si bersama rombongan disambut hangat dengan tari – tarian adat Simpatisan Partai Demokrat setempat.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Tampak Para penari tarian adat menari – nari dari halaman sekretariat PAC menuju gapura pintu masuk sembari menyambut kedatangan ketua DPC bersama rombongan, dan setelah tiba ketua DPC diijinkan menggunting satu ekor ayam yang digantungkan di gapura pintu masuk bertanda dibukanya kantor sekretariat PAC Partai Demokrat Distrik Kubu.

Usman G. Wanimbo pada kunjungan itu mengatakan kunjungan ini untuk tingkatkan kekuatan Politik Partai Demokrat dari tingkat yang paling bawah atau paling kecil hingga menanjak ke tingkat yang lebih tinggi.

Apalagi tahun 2020 akan dilaksanakan pemilihan Bupati/Walikota/Gubernur dibeberapa daerah di Indonesia termasuk di Papua. Dan pada tahun 2024 pemilihan yang sama salah satunya Kabupaten Tolikara akan ikut Pemilihan Bupati serentak, termasuk Pemilihan Gubernur Papua dan Presiden. Kemungkinan besar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dipastikan maju Pilres 2024,karena itu mesin Politik kita perkuat.

“Saya sudah memerintahkan kader Partai Demokrat di masing-masing distrik menyiapkan kantor sekretariatnya. Dan saya akan kunjungi kantor sekretariat di semua distrik,”ujarnya.

Kunjungan ini dilakukan guna meningkatkan kekuatan yang sudah ada. Karena pemilihan kepala daerah Provinsi Papua dan Kepala daerah Kabupaten/Kota serentak tahun 2020 dan tahun 2024 akan segera di gelar. Karena itu kita memantapkan kekuatan di tingkat bawah.

“Orang kerja politik baru bisa menjadi bupati dan anggota DPR,dan bisa memangku jabatan di pemerintahan. Karena itu mari kita kerja Politik dulu”. Imbu Ketua DPC Usman G. Wanìmbo.

Bupati dua periode Tolikara itu berharap langkah ini mampu membangkitkan kembali semangat juang partai Demokrat dapat menggapai kejayaan sebagaimana yang pernah raih pada periode tahun 2003 hingga 2014 lalu.

“Kami berharap, kami dapat kembali berjuang bersama-sama, untuk mengembalikan kejayaan partai Demokrat yang pernah kami raih sebelumnya.”

Dia mengharapkan dengan terbentuknya kantor sekretariat DPAC itu memperkuat kekuatan di tingkat bawah meningkat,karena pada tahun 2024 mendatang, Ketum partai AHY kemungkinan besar akan mengikuti kontestasi Pilpres.

Kunjungan Ketua DPC Demokrat Tolikara diakhiri dengan aara bakar batu.

Editor: LEPIANUS K / YESAYA M

Komentar