oleh

Tiga Babinsa Dilantik Komandan Pangkalan TNI AU Silas Papare

JAYAPURA (PTIMES) – Tiga personel sebagai Babinsa (Bintara Pembina Angkasa) TNI Angkatan Udara, dilantik Komandan Pangkalan TNI AU Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi, di Gedung Megantara Lanud Silas Papare, Rabu (19/8/2020), sebagaimana rilis yang diterima redaksi.

Ketiga personel Babinsa tersebut antara yaitu Peltu A. Sembiring, Serma Sudirman Abu Bakar, dan Sertu Elyza Womsiwor.

Disela-sela pelantikan, Danlanud berpesan agar Babinsa yang baru dilantik mampu menjaga amanah mengayomi masyarakat demi terciptanya keamanan dan kenyamanan, khususnya di lingkungan Lanud Silas Papare.

“Kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat tentunya harus memberikan kontribusi positif, baik berupa informasi awal terkini tentang kondisi dan situasi di wilayahnya masing-masing yang bermuara untuk kepentingan TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Silas Papare,” kata Danlanud.

BACA JUGA  DPD Pertanyakan Menkopolhukam Soal Dana Otsus

Masih dikatakan Danlanud, Babinsa merupakan orang pertama yang langsung turun ketengah-tengah masyarakat dalam mengatasi permasalahan yang ada.

TNI dan masyarakat memang tidak dapat dipisahkan karena TNI berasal dari rakyat dan akan selalu bersama-sama dengan rakyat.

“Oleh karenanya, Babinsa harus peka terhadap lingkungan dan mampu berkomunikasi sosial dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah lainnya”.

“Hal tersebut bertujuan mengajak masyarakat agar ikut berpatisipasi dalam mendukung tugas pokok TNI, khususnya tugas TNI Angkatan Udara di bidang Binpotdirga (pembinaan potensi kedirgantaraan),” tandasnya.

BACA JUGA  Butuh Dana Rp23 M , Oktober Kawasan Olahraga Stadion Lukas Enembe Dibuka untuk Umum

EDITOR : ERWIN

Komentar