oleh

Serahkan Hewan Qurban, RHP : Ini Bagian Dari Upaya Menghargai Dukungan Rakyat

JAYAPURA (PTIMES) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Papua kembali melakukan penyerahan hewan qurban untuk perayaan Idul Adha secara serentak di Kabupaten Jayapura, Merauke dan Jayawijaya, Senin (27/7/2020) pagi.

Penyerahan hewan qurban dipusatkan di Halaman Masjid Agung Al Aqhsa Sentani, Kabupaten Jayapura, oleh Pelaksana Harian Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak (RHP), diterima Imam Masjid Agung Al Aksa, Ahmad Mufid.

Kepada pers, RHP mengatakan penyerahan bantuan hewan qurban merupakan bentuk kepedulian Partai Demokrat kepada masyarakat yang saat ini mengalami pandemo Covid-19, disamping instruksi langsung pengurus pusat di Jakarta.

Dalam artian, penyerahan bantuan itu merupakan upaya untuk menghargai dukungan rakyat bagi Partai Demokrat secara umum.

“Kami menyerahkan bantuan ini karena kami sadar bahwa partai ini menjadi besar karena hubungan yang baik dengan umat muslim dimana merupakan mayoritas di Indonesia”.

“Sehingga penyerahan ini membuktikan bahwa Partai Demokrat tidak lupa diri. Sehingga penyerhan ini merupakan bagian dari kita menghargai dukungan rakyat,” jelas dia.

Kendati demikian, sambung dia, pemberian bantuan kedepan tidak hanya kepada umat muslim. Tetapi juga untuk semua agama yang ada di Indonesia. “Sebab Partai Demokrat merupakan partai nasionalis,” tandasnya.

Ucapan terima kasih kami mendalam disampaikan Imam Masjid Agung Al Aksa, Ahmad Mufid kepada pengurus Partai Demokrat Papua.

Dia mendoakan partai berlambang “mercy” tersebut semakin jaya dan maju serta menjadi teladan bagi partai-partai lainnya di Indonesia, khususnya di Tanah Papua dalam hal kepedulian sosial.

“Mudah-mudahan bantuan ini juga bisa bermanfaat buat kami umat muslim yang ada di Sentani. Dan kami bisa beriringan dengan seluruh partai yang ada di Papua untuk membangun tanah Papua yang kita cintai ini,” ucapnya.

Sebelumnya, Pelaksana Harian Ketua DPD Partai Demokrat Papua RHP menyerahkan hewan qurban masing-masing satu ekor sapi di Masjid Raya Masjid Raya Baiturrahim Jayapura, Baiturahim BTN Skyline Kotaraja dan Masjid Al Hikmah Tanah Hitam Kota Jayapura Sabtu (25/7/2020).

Selanjutnya, satu ekor sapi di Masjid Nurul, di Kabupaten Keerom, Minggu (26/7/2020) sore.

EDITOR : ERWIN

Komentar

News Feed