Demokrat Papua Bantu Relawan Corona Beras 1 Ton dan Uang 50 Juta

WOSILIMO (PTIMES)- Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrat (DPD-PD) Provinsi Papua kembali menyalurkan bantuan kepada relawan yang berada di barisan depan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

Selasa (16/6/2020), Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak, SH,MSi didampingi pengurus partai menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa 50 Rompi, 1 ton beras dan uang tunai kepada Relawan Covid-19 wilayah Lapago Pegunungan Tengah Papua.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Penyerahan bantuan berlangsung di Pos Wosi Distrik Wosilimo Kabupaten Jayawijaya dan Pos Piramid Distrik Piramid Kabupaten Lany Jaya. Tak hanya relawan yang dibantu, masyarakat di Kampung Wosi juga mendapat bantuan beras 1 ton dan uang Rp50 juta.

Ham Pagawak yang akrab dipanggil RHP itu mengatakan bantuan yang dberikan kepada para relawan yang dibentuk Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap mereka ikut terlibat dalam pencegahan penyebarahan Covid-19 termasuk para relawan.

“Ini program nasional dari DPP Demokrat bertajuk Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi yang wajib dijalankan setiap pengurus daerah termasuk kami di Provinsi Papua. Dan ini sesuai dengan instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat mas AHY,” ujarnya.

“Relawan sudah bekerja keras selama beberapa bulan, secara sukarela demi mencegah penyebaran Covid-19, maka kami dari Partai Demokrat merasa perlu untuk memberikan bantuan kepada mereka,”ucapnya.

Dia mengakui, bantuan yang diberikan kepada relawan tidak besar, namun bagaimana perhatian terhadap relawan yang berada di barisan terdepan bersama petugas medis, Tim Covid dalam melawan virus corona.

“Jangan dilihat dari jumlah yang diberikan, namun bagaimana simpati yang diberikan partai Demokrat kepada relawan.Saat bertugas saya sering melewati pos relawan, pasti selalu memberikan sesuatu,” jelasnya.

“Kami juga memberikan rompi dan training agar ketika relawan menggunakannya sehingga identitas mereka juga jelas,” tambahnya.

Dia berharap, relawan tetap bertugas dan saling bahu-membahu dengan Tim Covid Lapago dalam melawan penyebaran virus corona di Wilayah Lapago.

Perwakilan Relawan Pos Piramid Sampa Tabuni mengaku bersyukur sebab ada perhatian dari DPD Partai Demokrat kepada relawan berupa beras, minyak, mie instan dan uang.

Menurutnya, selama ini belum ada perhatian seperti ini yang diberikan. Baginya, bantuan ini sangat membantu relawan dalam bekerja selama masa pandemi virus corona. Ia berharap, bantuan yang diberikan Partai Demokrat Papua ini bisa juga diikuti yang lainnya.

Editor: REIS M/ YESAYA M