Dorong Perubahan Masterplan PON Papua

JAYAPURA (PTIMES) – Masterplan atau rencana Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 segera diubah dalam waktu dekat.

Kepastian perubahan tersebut dipastikan Penjabat Sekda Papua Ridwan Rumasukun usai rapat bersama Ketua Harian Panitia Besar (PB) PON Papua, Yunus Wonda, Rabu (10/6/2020) di Jayapura.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Ridwan katakan mendukung penuh rencana perubahan masterplan karena pelaksanaan PON XX yang semula ditetapkan pada Oktober 2020, diundur ke 2021 bulan yang sama oleh Presiden Joko Widodo.

“Yang pasti dalam rapat tadi sudah diputuskan bersama untuk merubah masterplan dan kita sudah menerima”.

“Kini semua usulan kita tampung lalu dipelajari dulu dan dalam waktu dekat segera kita bahas bersama pihak terkait,” terang Ridwan.

Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda mengapresiasi respon pemerintah provinsi terhadap perubahan masterplan PON XX 2021.

Ia berharap dalam bulan ini, masterplan itu sudah bisa dirampungkan. “Masterplan PON Papua kan harus segera diubah karena klaster penyelenggaran maupun cabang olahraga juga berkurang”.

“Makanya kita berharap bisa segera ada pembahasan dan penetapan sebab waktu pelaksanaan PON ini kan semakin dekat,” ucap dia.

Ia tambahkan, selain mendorong perubahan masterplan, dalam pertemuan itu PB PON Papua juga melaporakan progres (kemajuan) kegiatan tahapan PON yang telah dikerjakan sejak 2018 hingga pertengahan 2020.

Diharapkan dari laporan tersebut, Pemprov Papua memiliki dasar untuk mendorong perubahan masterplan ke DPR Papua.

Editor:EDWIN RIQUEN

Komentar