Pemuda Mandala Trikora Salurkan Bansos ke Asrama Mansinam

JAYAPURA (PTIMES)- Memperingati hari lahirnya Pancasila 1 Juni 1945-1 Juni 2020, Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Mandala Trikora (DPD/PMT) Provinsi Papua menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada mahasiswa asal Provinsi Papua Barat yang mendiami Asrama Mansinan II, Entrop Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura.

“Pemberian Bansos ini sebagai bentuk kepedulian DPD Pemuda Mandala Trikora Provinsi dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila 1 Juni 1945 – 1 Juni 2020 dan juga membantu para mahasiswa yang terdampak virus Corona (Covid-19),”ungkap Ketua Mandala Trikora Prov Papua, Albert A. Kabiay, Senin (1/6/2020).

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Bantuan yang diberikan berupa Beras 10 kg, 2 karton mie instan, 2 rak telur ayam dan paket berisi 2 kg gula pasir, 3 pick kopi kapal api, 3 dus daun the dan 5 kaleng susu

“Saya juga ingin menyampaikan kepada seluruh mahasiswa agar jangan melihat dari besar kecilnya bantuan yang kami berikan dimana bantuan ini bisa digunakan dengan baik dalam beberapa hari kedepan,”bilang Albert Kabiay.

Kabiay mengatakan Bansos yang diberikan tersebut murni merupakan wujud kepedulian PMT dalam rangka meringankan beban mahasiswa akibat pandemo Covid-19. Penyaluran ini berkat dukungan DPN Pemuda Mandala Trikora Republik Indonesia dan DPD PMT Seluruh Indonesia dan DPW Kota / Kabupaten.

“Secara khusus kepada Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Pemuda Mandala Trikora Republik Indonesia Bapak Willem Frans Ansanay, SH, M.Si atas dedikasi , suport dan perhatian kepada ade – ade mahasiswa baik di Papua, Papua Barat dan di luar Papua,”ujarnya.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada TNI dan POLRI, Pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Papua, Kota dan Kabupaten, tenaga medis serta instansi – intansi terkait lainya yang telah bekerja sama dalam penanganan pandemi Covid-19.

Sementara itu, Pengurus Asrama Mansinam II Hendrik Sayori menyampaikan terima kasih kepada DPD PMT Provinsi Papua yang telah menyalurkan bantuan bahan makanan kepada mahasiswa.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada ketua Pemuda Mandala Trikora Papua beserta seluruh pengurus yang sudah mau membantu kami para mahasiswa, bantuan ini berguna bagi kami,”ujarnya.

Sayori menyampaikan apresiasi kepada TNI dan POLRI, dan Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid- 19 Provinsi Papua dan Provinsi Papua yang bekerjakeras dalam penanggulangan virus Corona.

Editor: HANS BISAY