Ketua Garda Indonesia Papua: Selamat Hari Pancasila, Mari Tingkatkan Nasionalisme

JAYAPURA (PTIMES)-Ketua Umum Garda Indonesia Papua, Dr.Yusuf Yambe Yabdi, ST, MT mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia di Tanah Papua untuk meningkatkan semangat nasionalisme kebanggsaan dan cinta tanah air. Serta menumbuhkan kembali sifat gotong royong serta solidaritas sesama anak bangsa ditengah pandemi virus corona (Covid-19).

“Saya beserta pengurus mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila Ke-75 kepada seluruh masyarakat Papua dan Indonesia pada umumnya.Hari lahir Pancasila tahun ini dapat dijadikan sebuah momentum bangkitnya nilai-nilai capital sosial bangsa Indonesia di tengah pandemi virus corona atau Covid-1,”ungkap Yusuf Yambe Yabdi, Senin (1/6/2020) di Jayapura.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Ia mengatakan, saat ini Indonesia sedang dihadapkan pada bencana pandemi Covid-19, sehingga kita semua stop pertikaian, hujat menghujat dan hasut menghasus sesama anak bangsa, marilah kita bersatu dalam menghadapi Covid-19 saat ini, untuk menuju Indonesia yang maju dan sejahtera.

“Sebagai Ketua Garda Indonesia Papua, saya mengajak seluruh rakyat Indonesia di tanah Papua, untuk sama-sama mendoakan Presiden Joko Widodo beserta kabinetnya, Gubernur, Wakil Gubernur, Forkompinda Papua dan seluruh bupati dan walikota di tanah Papua untuk menghadapi pandemi virus corona (Covid-19),” katanya.

“Saya mengajak semua elemen anak bangsa untuk kembali ke jati diri bangsa Indonesia yang mengedepankan sikap luhur sebagai bangsa besar yang berbudaya dan tata krama yang baik, yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia, mari kita bersatu padu, gotong royong bersama pemerintah untuk mengatasi virus corona yang melanda dunia dan negeri ini.”

Dengan lahirnya hari Pancasila ke 75, kepada seluruh pengurus Garda di Provinsi Papua dan Kabupaten/Kota, marilah kita berbuat kepada rakyat dan mari menjaga patriotisme dan Nasionalisme demi negara kesatuan republik Indoensia.

NKRI adalah harga mati bagi seluruh rakyat Indonesia, marilah kita wujudkan cita cita luhur para pendiri bangsa. Sebagai saudara sebangsa dan setanah air, mari kita terus memperkokoh persatuan, agar kita menjadi bangsa yang kuat dan mandiri yang berdiri di atas kaki sendiri.

“Marilah kita sama-sama menjaga PANCASILA sebagai PEDOMAN HIDUP kita bersama sebagai Bangsa INDONESIA hingga Dunia menghadiri masanya,” urainya.

Editor: HANS BISAY