Pangdam Pimpin Sertijab Kasdam Cenderawasih

JAYAPURA (PTIMES)- Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab, Rabu (06/05/2020), memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kasdam dari Brigjen TNI Irham Wairohan kepada Brigjen TNI Bambang Trisnohadi di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Selain Kasdam, juga dilakukan Sertijab pejabat teras jajaran Kodam XVII/Cenderawasih yakni Inspektur Kodam (Irdam) dari Kolonel Inf Joko Hadi Susilo kepada Brigjen TNI Wachid Apriliyanto, Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Pangdam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Inf Afrizal kepada Kolonel Inf Heru Setyo Paripurnawan M.D.A.
Kemudian Komandan Korem (Danrem) 172/PWY dari Kolonel Inf J. Binsar Sianipar kepada Kolonel Inf Izak Pangemanan dan Danrem 174/ATW dari Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf, S.I.P., M.Tr Han kepada Kolonel Inf Bangun Nawoko.

Pangdam Mayjen TNI Herman Asaribab mengatakan Sertijab merupakan salah satu implementasi pembinaan personel sekaligus bentuk perhatian, penghormatan dan penghargaan kepada perwira yang mendapat jabatan baru. Sehingga kehadiran para perwira baru di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih dapat membawa semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja satuan yang dipimpinnya menjadi lebih baik lagi.

“Jadikan acara ini sebagai langkah awal dan menjadi modal untuk beradaptasi dengan dinamika tugas yang baru diemban dan dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidang tugasnya”, ujar Pangdam.

Sementara itu, Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto seusai acara sertijab tersebut mengatakan bahwa pelaksanaan Sertijab kali ini agak berbeda dari biasanya. Sebab, Sertijab ini tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku di tengah wabah Covid-19.

Kapendam menjelaskan bahwa, pejabat-pejabat yang baru selesai dilantik tersebut sekaligus menduduki jabatan sesuai Validasi Orgas Satuan terbaru. “Sebagai contoh perubahan semua Korem di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih menjadi Type A, yang nantinya para pejabat Danrem akan berpangkat Brigadir Jenderal,” tutup Kapendam.

Editor: HANS B/HERMON K