RSUD Jayapura Sudah Tangani 11 Pasien Positif Covid-19

JAYAPURA (PTIMES) – Sejak pandemi Covid-19 merebak di Bumi Cenderawasih, RSUD Jayapura telah menangani 11 pasien positif terpapar virus corona.

Sebanyak 11 pasien yang dirawat tersebur, 4 di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan telah pulang kembali ke rumahnya.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Hal itu disampaikan Direktur RSUD Jayapura, drg. Aloysius Giyai, M.Kes di Jayapura, Kamis (16/4/2020).

Ia pastikan, seluruh pasien positif Covid-19 mendapat pelayanan yang maksimal dari seluruh tim medis RSUD Jayapura.
Seluruh petugas kesehatan bahkan diwajibkan memberikan pelayanan dengan senyum, tulus dan penuh cinta.

“Sebab kita upayakan semaksimal mungkin supaya jangan ada pasien positif yang meninggal. Intinya kita ingin semua yang dilayani di RSUD Jayapura seluruhnya harus sembuh dan pulang ke rumahnya,” ucap ia

Ia katakan, saat ini RSUD Jayapura menyediakan 10 ruangan isolasi yang memenuhi standar untuk melayani pasien positif corona. Ruang isolasi pasien Covid-19 merupakan bekas tempat Rawat Inap Syaraf, sedangkan 4 ruangan lainnya sedang dalam tahap direnovasi.

Kendati demikian jika semua ruang isolasi penuh, pihaknya bakal menggunakan ruangan lain seperti IGD lama untuk menampung seluruh pasien corona.

“Makanya kita bersyukur juga kemarin mendapat bantuan dana dari Pemprov Papua sebesar Rp5 miliar. Yang mana dana tersebut kita gunakan untuk pengadaan alat kesehatan dan alat pelindung diri (APD) serta operasional layanan, termasuk merenovasi ruang isolasi,” jelasnya.

Diketahui, jumlah kasus positif corona di Papua kini menjadi 80. Dari total jumlah kasus tersebut, sebanyak 56 pasien dirawat, 17 sembuh dan 7 meninggal.

EDITOR : ERWIN