oleh

Update : 18 Kasus Positif Covid-19, 2 Pasien Sakit Berat

JAYAPURA (PTIMES) – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Papua merilis data terbaru per Sabtu (4/4/2020), dimana terjadi penambahan jumlah kasus positif menjadi 18.

Sementara dua pasien diantaranya dilaporkan dalam kondisi sakit berat dan menggunakan alat bantu pernapasan atau ventilator.

“Dua pasien ini sedang dalam perawatan intensif fi RS Rujukan Kota Jayapura”.

“Untuk itu, kami mohon dukungan doa untuk semua pasien dan tetapi juga bagi tenaga medis yang menangani pasien positif,” terang Jubir Satgas C-19, Kota Jayapura, dr. Silwanus Sumule, Sp.OG, (K) lewat keterangan pers live streaming.

Sementara data terakhir jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Papua sebanyak 44 orang. Sedangkan jumlah ODP berkurang 331 orang hingga menjadi 6392 orang.

Penurunan itu dikarenakan sejumlah ODP telah melewati massa 14 hari dan saat ini dalam kondisi yang stabil.

“Ada penurunan dalam ODP, namun positif bertambah, sekali lagi garda terdepan adalah masyarakat”.

“Jika ada yang perlu dilaporkan, silahkan menghubungi Call Centre kami di nomor 1500671. Para petugas standbay 1×24 jam melayani panggilan anda,” jelas ia.

Diketahui, dari total 18 kasus positif Covid-19 di Papua, 1 pasien dari Kabupaten Mimika meninggal dunia pada 3 April malam pukul 21.55 WIT dan telah di kebumikan.

Sementara ada 2 orang pasien yang sebelumnya positif sudah dinyakan sembuh.

Satgad Covid-19 Papua juga memastikan dari 214 jumlah sample yang telah dilakukan pemeriksaan, 18 positif dan 196 negatif.

EDITOR : ERWIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed