oleh

Pasien Positif Corona di Mimika Meninggal

JAYAPURA (PTIMES) – Setelah sempat menjalani perawatan dengan alat bantu pernapasan (ventilator,red), salah satu pasien positif Corona di Kabupaten Mimika akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di RS Rujukan Covid-19 setempat.

Kabar duka cita ini disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, dr. Silwanus Sumule, Sp.OG (K), Jumat malam, lewat pesan whatsapp.

“Teman-teman (wartawan) yth, dengan berat hati saya sampaikan hari ini 3 April 2020 jam 20.55 salah satu pasien Covid-19 yang dirawat di salah satu RS di Kab Mimika telah dipanggil Tuhan”.

“Petugas medis telah berupaya semaksimal mungkin, namun Tuhan berkehendak lain. Mari terus bergandengan tangan untuk kita bersama2 bersatu padu melawan Covid-19. Tuhan bersama kita,” tulis Silwanus.

Sebelumnya, update kasus positif Covid-19 di Papua terus mengalami kenaikan. Kendati demikian, ada kabar baik dimana dari 16 temuan kasus positif di Papua per Jumat (3/4/2020), 3 orang diantaranya dinyatakan sembuh.

Tiga pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh itu, dua orang warga Merauke dan satu Kota Jayapura.

“Update hari ini (Jumat,red) ada tambahan 3 kasus dari Kota Jayapura, sehingga total kasus positif Covid-19 sebanyak 16 kasus,” tegas Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua, dr Silwanus Sumule, Sp.OG (K), Jumat malam.

Secara rinci 16 kasus positif Covid-19 di Papua, 9 Kota Jayapura (1 sembuh), 3 Kabupaten Mimika, 2 Kabupaten Jayapura serta 2 Kabupaten Merauke (2 sembuh).

Sementara 13 pasien postif saat ini masih dalam perawatan di Rumah Sakit rujukan Covid-19 setempat.

Sebanyak 13 pasien ini 1 diantaranya dalam kondisi berat dengan menggunakan alat bantu pernapasan (ventilator,red). Sementara untuk yang lain dalam kondisi sakit ringan serta sedang.

EDITOR : ERWIN

Komentar

News Feed