Perangi Corona, Demokrat Papua Bantu RSUD Wamena Masker dan Uang Tunai

WAMENA (PTIMES) – Aksi sosial dalam rangka membantu pemerintah memerangi Virus Corona atau Covid-19, terus ditunjukkan DPD Partai Demokrat Provinsi Papua.

Usai membagi-bagikan masker secara gratis kepada masyarakat di Kota dan Kabupaten Jayapura, partai berlambang mercy ini melakukan hal serupa di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Sabtu (28/3).

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Pembagian 6.000 masker gratis itu dipusatkan di lima titik masing-masing Pasar Potikelek, Pasar Jibama, Pasar Wouma, Pasar Sinakma, dan sepanjang Jl. Irian.

Pembagian masker dipimpin langsung PLH Ketua Demokrat Provinsi Papua, Ricky Ham Pagawak, SH,MSi bersama pengurus DPC Demokrat Kabupaten Jayawijaya dan Mamberamo Tengah.

Hal itu sebagaimana rilis yang diterima wartawan di Jayapura, Rabu.

PLH Ketua Demokrat Provinsi Papua, Ricky Ham Pagawak (RHP) yang ikut bersama pengurus membagikan masker, turut menyambangi RSUD Wamena sekaligus menyerahkan 1.000 masker dan uang tunai Rp100 juta, yang diterima Direktur RSUD Wamena dr. Felly Sahureka.

PLH Ketua Demokrat Provinsi Papua, Ricky Ham Pagawak mengatakan, pembagian masker gratis bagi masyarakat ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah masuknya virus corona di wilayah La Pago.

“Apa yang dilakukan merupakan tanggungjawab moril partai politik yang ikut peduli dan prihatin atas berkembangnya virus corona di Indonesia pada umumnya, dan Papua khususnya termasuk wilayah La Pago ini”.

“Kami berharap apa yang dilakukan partai demokrat, dapat juga dilakukan parpol lain untuk sama-sama bertanggungjawab dengan pemerintah dalam mencegah virus ini,” harapnya.

Dia Meminta masyarakat di wilayah pegunungan tengah untuk menghindari hal-hal seperti bersalaman, bergandengan tangan, kontak dengan orang yang sudah terinfeksi, maupun menjauhi tempat kumpul-kumpul orang-orang yang dapat memungkinkan terifeksi virus corona.

“Memang bersalaman ini cukup berat dihindari sebab ini adalah budaya, namun menghindari salaman harus dilakukan, sebagai salah satu cara menghindari penularan virus corona. Tentu pemimpin harus turun secara langsung bertemu dengan masyarakat untuk menjelaskan soal ini,” katanya.

Direktur RSUD Wamena dr. Felly Sahureka mengapresiasi kepedulian partai demokrat. Sebab bantuan masker tersebut akan sangat membantu para tenaga medis untuk memerangi Corona.

Salah satu warga Wamena Paulus Kogoya mendukung aksi partai demokrat yang memberikan masker secara gratis kepada masyarakat di wilayah La Pago.

Dia berharap apa yang dilakukan ini bisa diikuti oleh partai politik lain, pemimpin daerah lainnya maupun organisasi lain, guna bersama-sama membantu pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus mematikan itu.

EDITOR : ERWIN