oleh

Sosial Distancing di Gereja, Jemaat Duduk Berjarak 1 Meter

JAYAPURA (PTIMES) – Sejumlah gereja mulai menerapkan seruan Social Distancing (menjaga jarak antar manusia) demi mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Salah satunya GPDI Parakletos Angkasapura Jayapura, yang menerapkan duduk berjarak 1 meter kepada seluruh jemaat yang datang ke gereja.

Tak sampai disitu, gereja pun menyediakan masker dan hand sanitizer kepada jemaat yang beribah.

“Kita menerapkan program Social Distancing ini tujuannya mendukung program pemerintah. Supaya penyebaran virus mematikan ini bisa ditekan seminimal mungkin,” terang Gembala GPDI Parakletos Jayapura, Pdt. MPA. Maury, S.Th, di Jayapura, Senin.

Dia berharap seluruh umat Tuhan di Jayapura dan seluruh Papua agar dapat menjalankan seruan pemerintah tersebut. Sebab penyebaran virus Corona sangat cepat, tak bisa diprediksi dan bisa menginveksi siapa saja.

“Virus ini tidak kenal status sosial, siapa pun bisa terkena jika sudah terpapar virus ini. Maka itu, sebagai pimpinan gereja imbauan saya jemaat mulai jaga kesehatan, selalu cuci tangan dan tinggal di rumah supaya mata rantai
Corona bisa diputus,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sekda Papua mengimbau semua pihak untuk melaksanakan Social Distancing dengan lebih banyak berada di rumah serta menghindari keramaian.

Pihaknya pun telah membolehkan kepada seluruh ASN Pemprov Papua untuk bekerja dari rumah selama 14 hari, setelah Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa penyebaran Covid – 19 sebagai bencana nasional non-alam.

Sementara untuk menjaga semua kebutuhan masyarakat baik sembako, obat-obatan hingga bahan bakar minyak, tambah ia, pemerintah provinsi sudah meminta Kapolda Papua untuk melakukan pengawasan melalui kegiatan inspeksi mendadak (Sidak).

EDITOR : ERWIN

Komentar

News Feed