Sekda Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Diri Untuk Cegah Corona

JAYAPURA (PTIMES) – Sekda Papua Hery Dosinaen mengimbau warga Bumi Cenderawasih agar mulai membiasakan diri menjaga kebersihan tangan dan tubuh baik di dalam maupun luar rumah.

Upaya tersebut, sebagai tindakan untuk terhindari dari virus mematikan Corona, yang baru-baru ini ditemukan di Depok, Jawa Barat.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Masyarakat harus membiasakan diri mencuci tangan sebelum menyentuh wajah sendiri. Jaga kesehatan dan kebersihan diri,” imbau ia di Jayapura, usai memimpin pertemuan siaga darurat Corona Covid-19, di Swisbel Hotel Jayapura, Jumat
(6/3/2020).

Sekda juga mengimbau warga Bumi Cenderawasih agar tak memiliki rasa takut yang berlebihan berkenaan dengan merebaknya virus Corona di Indonesia.

“Namun tetap waspada tentunya. Akan tetapi warga jangan sampai panik berlebihan sebab bisa memicu hal-hal yang tak diinginkan,” imbau dia.

Sementara dari pertemuan siaga darurat Corona, Sekda memastikan telah menunjuk tim kecil untuk menyusun draft Instruksi Gubernur maupun peranan Satuan Tugas (Satgas) penanganan Corona yang terdiri dari tim promotif, preventif dan hospital.

Tim kecil itu melibatkan beberapa komponen terkait yang bakal menyiapkan Standar Operasional (SOP) penanganan Corona, mulai dari perencanaan serta dukungan pembiayaan.

“Saya sudah kasih batas waktu agar besok (Jumat,red) tim kecil yang dibentuk itu sudah harus selesai”.

“Sehingga kita akan segera turunkan ke kabupaten/kota agar bisa segera bekerja. Jangan sampai berlarut-larut membahas sebab harus kerja cepat serta tepat di lapangan dalam upaya pencegahan. Termasuk upaya dan tindakan preventif terhadap penyerbaran Corona Covid-19,” tuturnya.

EDITOR : ERWIN