Ketua MPR Imbau Warga Papua Tak Panik Soal Corona

JAYAPURA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengimbau warga Papua agar tak panik dengan masuknya virus corona ke Indonesia.

Dia meminta semua warga bumi cenderawasih agar tetap beraktivitas seperti biasanya, namun tetap waspada dan menghindari resiko tertularnya virus yang kini punya nama baru Corona Covid-19.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Laporan yang saya baca dari berbagai belahan dunia, yang meninggal itu (akibat corona) karena memiliki komplikasi dan berumur atau”.

“Sehingga kita tidak perlu khawatir karena yang penting kita jaga kesehatan, stamina lalu kebersihan. Dengan mencuci tangan dan jangan sering – sering menglap muka untuk mencegahnya,” jelas Bambang Soesatyo di Jayapura, Selasa (3/3/2020).

Ia meminta masyarakat agar segera memeriksakan dirinya ke rumah sakit terdekat bila mendapati gejala demam tinggi, batuk dan sesak napas agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Pihaknya mengimbau masyarakat Papua agar tak melakukan pembelian atau pembelanjaan panik. Apalagi sampai menimbun sembako maupun hal serupa lainnya.

“Yang terpenting saat ini adalah kami DPR maupun MPR dan pemerintah punya kewajiban yang sama, supaya virus ini tidak meluas dan menimbulkan kepanikan di tengah – tengah masyarakat”.

“Masyarakat sekali lagi kita harap tidak panik karena pemerintah sudah mengantisipasinya. Dan dipastikan sembako tak bakal habis. Semua warga pasti akan kebagian,” serunya.

Dikutip dari CNN Indonesia, jumlah korban meninggal akibat terinfeksi virus corona di seluruh dunia sampai hari ini, Selasa (3/3), berjumlah 3.085 orang.

Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona tercatat sebanyak 45.581 orang.

EDITOR : ERWIN