oleh

Asisten Doren Semprot ASN Lalu Lalang Saat Apel Pagi

JAYAPURA (PTIMES) – Perilaku Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Papua yang tak disiplin saat apel pagi dapat sorotan Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua Doren Wakerkwa.

Doren lantas menegur sejumlah ASN tersebut lantaran lalu lalang saat dirinya tengah menyampaikan arahan.

“Jika pada saat upacara masih banyak yang lalu lalang, itu menunjukkan kepatuhan tidak. Saya harap integritas, kepekaan, karena ASN adalah teladan dan pengayom bagi masyarakat”.

“Sekali lagi saya harapkan kedepan yang tidak tertib harus ditertibkan. Yang tidak beres harus dibereskan,” tegasnya disela-sela apel Senin (2/3/2020) pagi, di Halaman Kantor Gubernur Dok II, Jayapura.

Ia meminta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di Provinsi Papua agar dapat mengkoordinir staf, supaya lebih berkhidmat dan disiplin saat mengikuti apel pagi maupun upacara bendera.

BACA JUGA  Dana Hibah untuk DOB Provinsi Papua Selatan Rp13 M

“Sebab kelakuan pegawai tak disiplin yang membuat jalannya upacara bendera atau apel pagi menjadi tidak khidmat. Oleh sebab itu, saya minta pimpinan OPD lebih disiplin,” tegas dia lagi.

Pada kesempatan itu, Asisten Doren Wakerkwa pun menyebut masih banyak pejabat yang tak ikut aturan dan bolos setiap Apel Gabungan pada hari senin.

“Salah satu pejabat yang tidak taat peraturan mengikuti apel setiap senin pagi itu adalah Sekretaris Dewan ( Sekwa) DPR Papua. Beliau tidak pernah hadir dan saya tidak pernah lihat di apel pagi”.

“Saya sebenarnya malu karena setiap apel pagi bicara disiplin. Untuk itu, saya harap kedepan hal seperti ini tak terjadi lagi dimasa mendatang,” pungkas ia.

BACA JUGA  PGGP dan Dewan Gereja kunjungi Gubernur Lukas Enembe, Ini Pembicaraan Mereka

EDITOR : ERWIN

Komentar