oleh

PON XX: KONI Entry Data Atlet PON Papua

JAYAPURA (PTIMES)- Hingga Rabu petang (19/2/2020), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua melalui Bidang Pengumpulan dan Pengelolaan Data (Pullata) telah mengentry data atlet dan pelatih Papua 20 Cabang Olahraga (Cabor) dari 37 Cabor yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Oktober Mendatang.

Ketua Bidang Pullata KONI Papua,Willem mengatakan entry data tersebut dilakukan menindaklanjuti jadwal Panitia Besar (PB) PON terkait proses entry by number PON XX yang akan dimulai Kamis besok (20/2/2020).

” Entry Data KONI Papua saat ini melibatkan konsultan khusus data yakni, Cepy Sumarna. Kita harus ikut irama Panitia Besar (PB) PON 2020, dalam proses entry by number yang akan mulai star besok (Kamis, red). Jadi kalau kita tidak ikut irama mereka, jelas kita akan ketinggalan,” kata Willem.

Menurutnya, proses entry data atlet dan pelatih Papua yang akan berlaga di PON XX melalui lewat sistem informasi digital. Oleh karenanya, semua pengurus Cabor hendaknya dapat aktif mengikuti proses entry yang sedang dilakukan.

‘’Jadi mulai hari ini dan besok, kita sudah aktif, seluruh data atlet masuk dalam SIDO (Sistim Informasi Data Olahraga). Sistem ini merupakan tahapan yang harus diikuti oleh semua Cabor. Sebab jika ada nama atlet yang mau digantikan maka prosesnya harus lewat sistim,”ujarnya.

Editor: YESAYA MANSAWAN

Komentar

News Feed