Gereja GPI Jalan Suci Gelar Pengobatan Gratis

JAYAPURA (PTIMES)-Pengurus Cabang Gereja Pekabaran Injil (GPI) Jalan Suci menggelar sosialisasi kesehatan dan pengobatan gratis bagi umat Tuhan, Sabtu (7/12/2019) di aula gereja GPI Jalan Suci. Kegiatan bhakti sosial ini dalam rangka memeriahkan perayaan Natal 2019.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Ketua tim medis, dr.Thabita E.P. Solossa disela sela pengobatan mengucap syukur karena anggota jemaat sanggat antusias dalam kegiatan tersebut. Diharapkan dengan sosialisasi dan pengobatan yang dilakukan dapat membangun kesadaran warga tentang pentingnya hidup sehat.

“Sosialisasi yang kami sampaikan adalah pola hidup sehat yang dilakukan oleh setiap manusia khususnya anggota gereja. Bagaimana menjaga pola makan yang baik, waktu istirahat yang cukup dan pola hidup sehat sehari-hari yang sehat dan rajin berolahraga, ketika setiap orang mengangap remeh beberapa pola ini,,itu artinya orang tersebut sudah tidak menjaga kesehatannya,”ungkap dr. Thabita berharap kegiatan tersebut bisa dilaksanakan selama 3 bulan sekali dalam satu tahun.

Ditempat yang sama, Ketua GPI Jalan Suci, Penatua Samuel Safkaur mengapresiasi kegiatan yang sanggat bermanfaat ini. Sebab kegiatan dilaksanakan dilingkungan Gereja sehinggai umat Tuhan mendapatkan pelayanan yang baik.

Safkaur mengaku senang karena tim medis dan dokter yang melayani adalah pemuda pemudi dari Gereja GPI Jalan Suci yang sudah menyelesaikan sekolah dokter mereka dan ada yang masih dibangku kuliah.

“Kedepan kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin sehingga umat Tuhan dan masyarakat yang berada dekat lingkungan gereja juga mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. Kita berharap Pemda lewat dinas terkait bisa merespon hal ini dengan baik,”harap Safkaur.

EDITOR: HANS B/MASRHALL D