oleh

Puncak Jaya, Wabup Lepas Alat Berat Bangun Jalan di Kalome

MULIA (PTIMES)- Deinas Geley, S.Sos .M.Si, Wakil Bupati Kabupaten Puncak Jaya, pekan ini secara resmi melepas alat berat untuk pembangunan jalan dan jembatan, perumahan dan air bersih di Distrik Kalome. Pembangunan di distrik ini dapat dilakukan setelah masyarakat bersepakat damai dan mendukung pembangunan.

Prosesi dimulainya pembangunan di Kalome dilakukan setelah acara doa bersama antara pemerintah dan masyarakat adat serta kelompok-kelompok masyarakat yang selama ini berbeda pendapat pasca Pemilihan Kepala Daerah Pilkada) di Puncak Jaya.

Wakil Bupati (Wabup) Puncak Jaya, Deinas Gelei, S.Sos .M.Si mengapresiasi masyarakat di ketiga wilayah yang membantu proses pembangunan yang dilakukan pemerintah. Mereka sepakat mengawal pembangunan dan turut terlibat langsung.

“Masyarakat akhirnya berdamai dan mendukung pembangunan yang dilakukan pemerintah. Kita akan bangun jalan, jembatan perumahan dan air bersi. Termasuk juga pembangunan pendidikan, kesehatan dan lainnya. Kita memberikan apresiasi kepada masyarakat,”ungkap Deinas.

Dia menegaskan kehadiran pemerintah membangun sarana dan prasarana infrastruktur di Distrik Kalome dan Puncak Jaya pada umumnya merupakan upaya membuka isolasi. Langkah ini juga untuk mewujudkan masyarakat asli Papua hidup sejahtera diatas negerinya.

“Saya atas nama pemerintah menyampaikan berterima kasi atas dukungan masyarakat dalam pembangunan. Karena saya dan bupati sebagai wakil pemerintah hadir di Kabupaten Puncak Jaya untuk membangun di Distrik Kalome,”ujarnya.

Deinas menambahkan Kalome adalah kampung kelahirannya. Oleh karena itu, pembangunan wajib diutamakan untuk daerha ini. Wakil Bupati juga menyampaikan permohonan maaf akibat insiden yang terjadi saat Pilkada lalu yang menyebabkan pertikaian antar masyarakat sehingga menelan korban jiwa, dan harta benda.

“Pada kesempatan ini, saya sampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kalome karena akibat Pilkada lalu, rumah masyarakat terbakar dan jatuh korban jiwa. Maka itu saya sekali minta maaf. Saya ajak kita kembali bersatu dan membangun daerah ini,”pinta Deinas Geley.

Tampak hadir hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Kodim Puncak Jaya, Wakapolres Puncak Jaya, Wakil Ketua DPRD dan anggota DPRD Puncak Jaya, pimpinan OPD di Kabupaten Puncak Jayaserta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh peremppuan dan tokoh pemuda.

Editor: LEPIANUS KOGOYA

Komentar