oleh

Rumah Dinas Bupati Tolikara Mulai Dibangun

KARUBAGA (PTIMES)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolikara membangun kembali rumah dinas Bupati Tolikara yang terletak di Kampung Kimibur Distrik Karubaga. Rumah dinas tersebut sebelumnya sudah dibangun pada tahun 2007 namun karena rusak dan dibakar massa saat penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) maka saat ini dibangun kembali dengan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019.

Bakar Batu Bersama Pemkab Tolikara, Kontraktor dan Masyarakat Menandai Dimulainya Pembangunan Rumah Dinas Bupati.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tolikara Anthon Warkawani,SE didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Derwes Yikwa disela-sela acara bakar batu dalam rangka pembangunan kembali rumah dinas Bupati Tolikara mengatakan Pemkab Tolikara mengapresiasi dukungan masyarakat yang menyetujui pembangunan kembali rumah dinas bupati.
Sekda juga memastikan bahwa seluruh usulan dan permintaan masyarakat terkait hak ulayat akan disampaikan kepada pimpinan daerah dan selanjutnya sesuai dengan kemampuan daerah.
“Semua usulan dari masyarakat akan disampikan ke bupati untuk dibahas dan dipenuhi sesuai kemampuan daerah tentu dengan memperhatikan kebutuhan daerah,”ungkap Sekda.
Rencana pembangunan rumah dinas orang nomor satu di Tolikara itu dikerjakan dalam satu tahun anggaran (2019). “Besar harapan kami kepada masyarakat pemilik hak ulayat bahkan seluruh masyarakat Tolikara mendukung pembangunan ini,sehingga selesai tepat waktu dengan baik dan lancar.”
Untuk diketahui sebagai tanda dimulai pembangunan rumah, pemerintah bersama kontraktor dan masyarakat kampung Kimibur menggelar bakar batu bersama , Sabtu (14/9/2019) di Kampung Kimibur.
Pada kesempatan tersebut, pihak kontraktor menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat karena sepakat membatu pembangunan rumah dinas bupati.
“Kami menyampaikan terima kasis yang sebanyak – banyaknya kepada seluruh masyarakat Tolikara terutama masyarakat pemilik hak ulayat lokasi pembangunan rumah dinas Bupati Tolikara di Kimibur,”ungkap Daud, kontraktor pembangunan rumah dinas bupati Tolikara.

Editor: LEPIANUS KOGOYA

Komentar