oleh

Gubernur dan Wali Kota Ikut Pemilu Susulan

JAYAPURA (PTIMES)- Gubernur Papua, Lukas Enembe,S.IP.MH dan Wali Kota Jayapura DR. Drs Benhur Tomi Mano,MM, Kamis (18/4/2019) akhirnya bisa menggunakan hak pilihnya pada Pemilu susulan di Distrik Abepura dan Distrik Jayapura Selatan.

Gubernur Enembe beserta istri berpartisipasi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 043 Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan sedangkan Wali Kota didamping istri mencoblos di TPS 12 Kelurahan Wahno, Distrik Abepura.
Pemilu susulan di Kota Jayapura berlangsung di Distrik Abepura sebanyak 367 TPS di 10 Kampung dan Kelurahan. Sedangkan Distrik Jayapura Selatan digelar di 335 TPS tersebar di 5 kelurahan.

Usai mencoblos, Wali Kota kepada pers menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama melaksanakan Pemilu susulan di Distrik Abepura dan Distrik Jayapura Selatan.
“Saya menyampaikan terimakasih atas kerja keras KPU dan juga dukungan dari kepala Distrik dan Lurah sehingga pencoblosan hari ini bisa dilakukan. Kepada masyarakat juga terima kasih. Luar biasa animo dan antusias warga Kota Jayapura yang sudah datang berbondong-bondong ke TPSnya masing-masing Pemilu susulan telah berjalan aman tertib lancar dan terkendali,”ungkap Wali Kota.
Tomi Mano juga meminta Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk bekerja extra dan memonitor pelaksanaan Pemilu susulan hingga tahapan penghitungan suara hingga tuntas. “Saya juga menyampaikan terima kasih kepada aparat keamanan TNI/Polri yang sudah membantu dan mendukung penyelenggaraan Pemilu sehingga berlangsung aman dan damai,”katanya.

Wali Kota menginformasikan Pemilu Kota Jayapura berlangsung aman bahkan di Distrik Heram yang khusus mendapat perhatian ternyata berjalan lancar begitupun di Distrik Muara Tami, Pemilu di daerah perbatasa RI-PNG juga aman.
“Kita mengucap syukut kepada Tuhan, karena Tuhan memberikan cuaca yang baik sehingga Pemilu susulan dapat dilaksanakan dengan baik, lancar, aman dan damai,”tandas Mano.
Sementara itu, Gubernur Papua, Lukas Enembe,S.IP.MH usai mencoblos meminta penyelenggara Pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua dan KPUD 29 Kabupaten Kota untuk bekerja extra agar seluruh hasil Pemilu di 29 Kabupaten/Kota di Papua rampung dan bisa dilanjutkan ke KPU Pusat 22 April mendatang.

Editor: LEPIANUS K/SIMSON R

Komentar